-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Paluta Gencarkan Sosdiklih Kepada Masyarakat

Sabtu | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T15:38:30Z


Paluta | 88News.id: Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih dalam menghadapi pemilihan Gubernur/Wagub Sumatera Utara dan Bupati/Wabup Paluta di 12 kecamatan se-kabupaten Paluta.


“Kegiatan sosialisasi dilakukan secara langsung kepada masyarakat dan berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 02-03 Oktober 2024 di sejumlah desa di kabupaten Paluta,” demikian disampaikan komisioner KPU Paluta Koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Parulian Siregar, Jumat (04/10/2024).


Katanya, kegiatan dilaksanakan oleh jajaran komisioner KPU Paluta beserta staf yang difasilitasi oleh pihak PPK di seluruh kecamatan.


Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya waktu pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.


“Kita mensosialisasikan terkait pengenalan peserta Pilkada (Paslon) Gubernur/Wagub dan Bupati/wakil sesuai paslon yang telah ditetapkan KPU Provinsi Sumut dan KPU Kabupaten Paluta,” sebutnya.


Dan satu hal yang paling utama yakni mengajak masyarakat pemilih untuk memberikan hak suaranya atau tidak Golput serta menghimbau peserta agar mensosialisasikan materi yang disampaikan kepada masyarakat lainnya.


Sebab katanya, salah satu tujuan utama kegiatan adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


“Kita menghimbau masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang. Karena suara anda menentukan masa depan daerah dan bangsa kita,” pungkasnya. (Umar)

×
Berita Terbaru Update