-->

Notification

×

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Pemuda Sinode GMM Ikuti Opening Ceremony FSPG

Jumat | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T01:54:36Z


Minahasa | 88News.id: Festival Seni Pemuda Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM/FSPG) yang dilaksanakan di Wilayah Kawangkoan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara dibuka pelaksanaannya pada Kamis malam (17/10/2024) bertempat di Stadion Olahraga Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Kelurahan Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa.


Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Djefry Saisab,STh selaku Wakil Sekretaris Sinode GMIM Bidang Koordinasi Program Antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia, yang dalam khotbanya Pdt. Djefry Saisab mengangkat bacaan Alkitab dalam kitab Keluaran 8 : 8, 10 dan 12. Pdt. Saisab mengutus lewat doa para juri yang akan melaksanakan tugas penilaian dalam lomba – lomba di FSPG pekan depan


Pnt Steven O.Kandouw Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia membuka Festival Seni Pemuda GMIM tahun 2024 di wilayah Kawangkoan.


“Sambil mengucap syukur kepada Tuhan atas nama Badan Pekerja Sinode GMIM membuka dengan resmi Festival Seni Pemuda GMIM tahun 2024 di Kawangkoan,” ucap Kandouw sambil memukul Tetengkoren.


Ketua Umum Panitia FSPG Pnt. Dr Lynda D. Watania.MM.MSi dalam sambutannya mengatakan sejak dilantik terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya acara ini


“Tujuan kegiatan ini adalah Meningkatkan kualitas pelayanan, menumbuhkan potensi dan minat bakat dan sebagainya dengan Tema simfoni menghadirkan harmoni dan sub tema biarlah Tuhan semakin besar dan aku semakin kecil,” ucap Watania.


Pj. Dr.Bupati Minahasa. Noudy R.P. Tendean.MM.MAP selaku tuan rumah menyambut kehadiran pemuda yang datang di Kabupaten Minahasa, di Kawangkoan dari berbagai jemaat dan wilayah di tanah Minahasa.


“Pemuda tidak lepas dari semangat oleh karena itu jangan sampai semangat pemuda kalah dengan orang lebih tua,” harap Tendean. Sambil membakar semangat obor pembangunan, Tendean mengutip ayat Alkitab Jangan seorang pun menganggap engkau muda sebagaimana kata Alkitab.


Ketua Komisi Pemuda GMIM Pnt. Rio Dondokambey mengajak seluruh pemuda GMIM untuk mensukseskan dan ambil bagian dalam Festival Seni Pemuda GMIM tahun 2024 di Kawangkoan.


Opening Ceremony FSPG yang dihadiri ribuan Pemuda GMIM dari ratusan wilayah yang memadati Stadion SHS Kawangkoan. Sebagaimana rencana Panitia untuk kegiatan lomba FSPG akan dilaksanakan pekan depan tepatnya 25 – 27 Oktober 2024 di 9 jemaat yang ada di wilayah pelayanan GMIM Kawangkoan. (Harry)

×
Berita Terbaru Update