-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Santri Nasional 2024, Ketua Sementara DPRD Kota Padangsidimpuan : "Santri Paling Aktif Menggelorakan Perlawanan Terhadap Penjajah"

Selasa | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T07:37:21Z

Foto: Ketua Dprd srifitrah munawaroh bersama Pj Wali Kota dan Forkopimda hadiri peringatan Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Ponpes Hajijah Amalia Sari


Padangsidimpuan | 88News.idKetua Sementara DPRD Kota Padangsidimpuan Sri Fitrah Munawaroh Nasution turut menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan di Pondok Pesantren Hajijah Amalia Sari Desa Simirik, Selasa (22/10/24). 


Peringatan Hari Santri ini juga turut dihadiri oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan Timur Tumanggor, Forkompinda, Anggota DPRD Fraksi Golkar, Dewi Fortuna Nasution, Ilham SS, Plt. Sekda, para Asisten, Staf Ahli, para pimpinan OPD, Ketua MUI, para Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua IPHI, para Camat dan undangan lainnya.


Ketua Sementara DPRD Kota Padangsidimpuan Sri Fitrah Munawaroh Nasution pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sejarah telah mencatat kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap penjajah.


"Kita ketahui bahwa sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif melakukan perlawanan terhadap penjajah."


"Oleh karna itu, kami berharap agar santri dapat bersungguh-sungguh mewujudkan masa depannya yang gemilang dengan penuh rasa percaya diri," jelasnya.


Sri Fitrah Munawaroh Nasution juga mengungkapkan bahwa santri sudah ada yang menjadi Presiden, Wakil Presiden, dan banyak Menteri dan pengusaha yang berlatar belakang santri.


"Santri bisa jadi presiden yakni Presiden Gus Dur, santri bisa jadi Wakil Presiden dan sudah dibuktikan oleh Bapak Wapres Kyai H Ma'ruf Amin yang baru saja purna bakti. Banyak Menteri, banyak pengusaha berlatar belakang santri. Santri bisa menjadi apa saja, asalkan terus berjuang, berusaha dan tidak menyerah untuk masa depan Bangsa."


"Selamat hari Santri Nasional tahun 2024, yang bertemakan "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan", tandasnya. (Rully)

×
Berita Terbaru Update