Perayaan Kristus Raja Paroki Santo Petrus dan Paulus Tahun 2024 Meriah -->

Sponsor

Perayaan Kristus Raja Paroki Santo Petrus dan Paulus Tahun 2024 Meriah

Senin

  

Foto ; Jemaat Gereja St Petrus dan Paulus dengan antusias mengikuti perlombaan olah raga memeriahkan Perayaan Kristus Raja. (Dok)


Kabanjahe | 88News.id : Jemaat Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabanjahe adakan Ibadah Perayaan Kristus Raja, pada Minggu (13/10) bertempat di halaman Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus, Jalan Iriana Kabanjahe diikuti 18 lingkungan, dengan perlombaan olahraga tarik tambang  yang berjalan lancar dan meriah dengan dukungan jemaat.


Panitia perayaan Kristus Raja, diwakili Johnranes Tarigan mengatakan, kegiatan Kristus Raja ini,  menyambut kebersamaan dengan kegiatan perlombaan pertandingan tarik tambang yang diikuti 18 lingkungan di lapangan gereja katolik Jalan Irian, Kabanjahe, kabupaten Karo, Sumatera Utara.


Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dibawakan oleh panitia, dan dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan tarik tambang dengan peserta delapan orang satu tim terdiri dari perbapan (kaum bapak) dan pernanden (kaum ibu) yang diikuti ratusan umat dari 18 lingkungan Kabanjahe.


Terlihat dua ratusan orang umat lingkungan antusias dan semangat luar biasa mengikuti tarik tambang walaupun diguyur hujan turun tidak menjadi suatu penghalang dalam pelaksanaan acara.


Pertandingan tarik tambang kaum ibu diawali pertemuan lingkungan Matius-lingkungan Vincensius, Fransiskus-Elisabeth, Yoana-Petrus, Santa Maria-Paulus, Paulus-Valentinus, Yusuf-Paulus, Yosafat-Yohanes, Lorensius-Jermia, Bonifasius-Veronika Ignatius-Veronika.


Juara putaran pertama pertandingan kaum ibu yakni, lingkungan Vincentius, Elisabeth, Petrus, Valentinus, Paulus Jermia dan lingkungan Veronika.


Sementara tarik tambang kaum bapak, lingkungan Ignatius bertemu lingkungan Yoana, Yohanes-Bonifasius, Lorensius-Yosafat, Jermia-Fransiskus, Vincentius-Fransiskus, Paulinus-Matius, Veronika-Yusuf, Santa Maria-Petrus, Valentinus-Elisabeth.

 

Juara sementara putaran pertama, Lingkungan Ignatius, Lorensius, Vincentius, Paulinus, Veronika, dan lingkungan Elisabeth.


Selanjutnya di babak semi final kaum Ibu, bertemu lingkungan Vincentius-Valentinus, dimenangkan oleh Valentinus. Lingkungan Paulus -Veronika, dimenangkan Lingkungan Paulus.


Semifinal kaum bapak, lingkungan Lorensius-Vincensius, dimenangkan oleh lingkungan Vincentius. Paulinus-Veronika, dimenangkan lingkungan Paulinus, Petrus-Elisabeth, dimenangkan oleh lingkungan Elisabeth, dan Vincentius-Ignatus, diungguli oleh lingkungan Vincentius, Paulinus-Elisabeth, dimenagkan lingkungan Elisabeth.


Tambah panitia, Hasil akhir pertandingan tarik tambang dalam perayaan Kristus Raja, pernanden/ kaum ibu adalah, Juara 1 diraih lingkungan Paulus, Juara 2 lingkungan Vincensius, dan Juara 3 lingkungan Veronika. Sementara juara tarik tambang perbapan/ kaum bapak, diperoleh Juara 1 lingkungan Elisabeth, Juara 2 lingkungan Vincensius,  Juara 3 lingkungan Ignatius dan Juara 4 lingkungan Paulinus. (Calvin).

     


Baca Juga

Berita Terbaru