-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Paluta Peringati Hari Santri Nasional ke 10 Tahun 2024

Selasa | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T08:25:08Z


Paluta | 88News.id: Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Padang Lawas Utara ke 10 Tahun 2024 yang mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan" bertempat di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Selasa (22/10/2024).


Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dan dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mula Rotua, S.Sos., Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Kajari Padang Lawas Utara,Kakan Kemenag, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Danramil 05/PB, Danramil 06/Dolok, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara, Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Padang Lawas Utara, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Santri/wati Pondok Pesantren, dan tamu undangan lainnya.


Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


Beliau juga mengatakan, bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri adalah milik semua golongan, dan milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. 


“Oleh sebab itu, saya berharap Hari Santri Tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Pj Bupati.


Beliau juga berpesan kepada seluruh santri, untuk dapat merengkuh masa depan dengan semangat dan ketekunan serta dapat mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi. 


“Dan tentunya, teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” ujar Pj Bupati. (Umar)

×
Berita Terbaru Update