-->

Notification

×

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nikah Di Kantor KUA Menjadi Trend Pasangan Pengantin Di Padangsidimpuan Utara

Jumat | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T02:47:07Z


Padangsidimpuan | 88News.id: Tren nikah di Kantor KUA semakin diminati, suasana di KUA Kecamatan Padangsidimpuan Utara tampak antusiasme keluarga yang akan menikahkan anggota keluarganya di balai nikah. Pemandangan ramai ini menjadi bukti nyata bahwa tren menikah di kantor KUA semakin diminati oleh masyarakat, Jumat (18/10/2024).


Berpakaian pengantin, serta keluarga penuh corak warna penampilannya, membawa calon pengantin yang tampak rapi dan bahagia. Balai nikah KUA Kecamatan Padangsidimpuan Utara menjadi tempat berlangsungnya momen sakral bagi pasangan yang akan mengikat janji suci pernikahan. 


Kepala KUA Kecamata Padangsidimpuan Utara, H.M.Asroi Saputra,MA mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah pernikahan di kantor KUA ini mencerminkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi pernikahan yang tertib dan teratur, Sejak Januari hingga bukan September tercatat 82 pasang pengantinnyang melangsungkan pernikahan di KUA . 


"Selain karena alasan administratif, banyak pasangan yang memilih menikah di KUA karena suasananya yang khidmat dan praktis," ujarnya.


Tidak hanya itu, KUA Padangsidimpuan Utara juga berkolaborasi dengan Puskesmas Sadabuan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi calon pengantin. Pelayanan ini bertujuan memastikan calon pengantin dalam kondisi sehat sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.


Dengan peningkatan jumlah pernikahan yang dilangsungkan di balai nikah KUA Padangsidimpuan Utara, tren ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya menjalani prosesi pernikahan dengan prosedur yang sesuai ketentuan agama dan negara. (Ma27)

×
Berita Terbaru Update