-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngopi Bareng Forkopimda, Kapolda Ajak Perkuat Kerja Sama untuk Amankan Pemilukada 2024

Sabtu | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T04:38:24Z

Foto : Polda Bengkulu) menggelar Ngopi Bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu


Bengkulu | 88News.idDalam rangka menciptakan keamanan Pemilukada 2024, Kepolisian Daerah Bengkulu (Polda Bengkulu) menggelar Ngopi Bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, Jum’at (04/10/24) malam.


Kegiatan yang bertema “Mari kita bersinergi menciptakan situasi keamanan untuk mewujudkan Pilkada 2024 berintegritas” dihadiri PLT Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S. Sos, M. Si, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas yang Diwakili oleh Kasrem, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Kabinda, PLT. Kasatgaswil Densus 88, Danlanal, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Bengkulu, Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Kaban Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Kasatpol PP, Ketua PWI, Ketua SMSI, Ketua JMSI, Ketua KPID, Ketua Amsi, dan pejabat utama Polda Bengkulu serta lapisan insan pers.


Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar S.Ik., M.Si., menyampaikan bahwa acara ini di selenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar Forkopimda dan membangun komitmen dalam mensukseskan Pemilukada 2024 yang akan datang.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mempersiapkan Pemilukada 2024,” jelas Kapolda Bengkulu dalam sambutannya.


Ditambahkan Kapolda Bengkulu, untuk menjaga perdamaian Pemilukada 2024, jajaran kepolisian tidak bisa sendiri melainkan harus bersama sama.


“Untuk menjaga keamanan Pemilukada ini harus dilakukan secara bersama-sama,” lanjutnya.


Ditambahkan PLT Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili Sibarani S. Sos, M. Si, Pemilukada 2024 ini harus di laksanakan dengan riang gembira, damai dan aman.


“Untuk mewujudkan pilkada damai tidak bisa satu elemen saja, namun memerlukan banyak elemen,” ungkapnya.


Untuk sama sama bisa mengajukan Pilkada 2024 yang aman dan damai maka para elemen harus bersatu, jika ingin bersatu harus diawali dengan hubungan yang erat.


“Hubungan yang erat harus di ciptakan salah satunya dengan di laksanakan ngopi baren forkopimda seperti malam ini,” pungkasnya.


Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah serta pengenalan produk UMKM lokal. Beberapa produk unggulan yang dipamerkan antara lain teh hijau dari Kepahiang, kopi robusta dari Kepahiang, dan pisang Enggano. Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga mendukung pengembangan ekonomi lokal di tengah persiapan Pemilukada.


Sinergi antara Forkopimda diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilukada yang kondusif, aman, dan damai. (Rel/Tim)




×
Berita Terbaru Update