KUA Padangsidimpuan Utara Bentuk Silahturahmi Majelis Taklim Se-Kecamatan -->

Sponsor

KUA Padangsidimpuan Utara Bentuk Silahturahmi Majelis Taklim Se-Kecamatan

Redaksi88News
Selasa


Padangsidimpuan| 88News.id: Kepala KUA Kec. Padangsidimpuan Utara H.M.Asroi Saputra,MA. menyatakan, pembentukan Silaturrahim Majelis Ta'lim Sidempuan Utara (SMS_Utara) di Kecamatan Padangsidimpuan Utara diharapkan akan mampu memberi pengaruh memakmurkan masjid, sarana dakwah, meminimalisir bencana, dan mencegah penyakit sosial. serta dalam memberdayakan ekonomi bagi majelis taklim dengan gagasan dan pikiran serta tindakan konkrit. Hal itu disampaikan Kepala KUA saat menghadiri Pembentukan Silaturrahim Majelista'lim Sidempuan Utara (SMS_Utara), Padangsidimpuan (15/10/2024).


“Insya Allah dengan adanya organisasi ini, semoga majelis taklim se-Kecamatan Padangsidimpuan Utara bisa memakmurkan seluruh masjid di Kecamatan ini, dengan cara mempertajam gagasan dan pikiran serta upaya konkrit dalam memberdayakan ekonomi majelis taklim sehingga bisa menghimpun manfaat yang luar biasa,” ungkapnya.


Pembentukan SMS_Utara diharapkan mampu meningkatkan kualitas mutu pembelajaran di majlis taklim dengan membentuk forum bersama sebagai wadah komunikasi antar majelis taklim.


Selain itu, anggota SMS_Utara mempunyai tugas mengawal dan menghadirkan pemimpin yang bertakwa dan sebagai madrasah pertama mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.


Kepala KUA meminta meminta Pengurus SMS_Utara Kec.Padangsidimpuam Utara intens sosialisasi kepada ibu-ibu, generasi muda agar mengikuti setiap kegiatan Majelis Taklim, karena keberadaan majelis ini membuat bangsa semakin islami dan beradab. 


“Disamping itu, kita juga harus menyadari bahwa kaum perempuan sebagai kaum yang dominan begitu mulia posisinya di mata islam, hal ini merupakan  manifestasi ajaran Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya


Dijelaskannya, SMS_Utara merupakan program KUA Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Untuk itu KUA akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh Majelis Taklim  yang tentunya akan dibarengi dengan dukungan semua pihak.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf KUA Kec.Psp Utara, para penyuluh agama Islam baik pramubhakti dan P3K. Tentunya kaum ibu dan kaum bapak yang terhimpun pada Majelis-Majelis Taklim.(MAS27)

Baca Juga

Berita Terbaru