-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUA Kec Padangsidimpuan Utara Laksanakan Rakor KUA Sebagai Tindak Lanjut Rakor Bersama Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan

Selasa | Oktober 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T14:03:21Z


Padangsidimpuan | 88News.id: Secara maraton, seusai Fakor bersama Kemenag dan mengikuti Pengajian Akbar, Kepala KUA Kecamatan Padangsidimpuan Utara beserta para penyuluh agama Islam, penghulu, staf dan pramubhakti di lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Padangsidimpuan Utara menggelar rapat koordinasi, Selasa (8/10/2024).


Rakor dipimpin oleh Kepala KUA Kec. Padangsidimpuan Utara Muhammad Asroi Saputra,MA dan diikuti seluruh Penyuluh Agama ASN dan Non ASN, pramubhakti, penghulu serta staf. Asroi mengatakan bahwa rakor ini digelar sebagai tindak lanjut Rakor dengan Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan DR.H.Erwin Kelana dengan tujuan untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kinerja dan inovasi kerja di wilayah Kec. Padangsidimpuan Utara.


“KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama. Tugas utama kita tidak hanya melakukan pembinaan dan pelayanan keagamaan di masyarakat, namun harus dibarengi kerja sesuai regulasi dan tupoksi ujarnya dalam rakor yang di gelar di ruang kerja KUA.


“Dan untuk penyuluh, sebagai bagian dari aparatur pemerintah penyuluh agama juga berkewajiban menyukseskan program-program pemerintah. Ini akan terasa berat ketika kita bekerja masing-masing, maka harus ada team work, karena evaluasi akan terus berjalan” imbuhnya.


Ia menjelaskan bahwa saat ini merupakan era inovasi dan kolaborasi, maka kita harus bisa membuat terobosan program yang bermanfaat dan meningkatkan hubungan dan kolaborasi dengan pihak-pihak atau stakeholder untuk menyukseskan program tersebut.


“Selain memperkuat koordinasi internal, kita harus bisa membangun kolaborasi dengan pihak eksternal. Misal, untuk penurunan angka Stunting akan berat ketika penyuluh agama hanyak bergerak sendiri, kita harus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BKKBN, Puskesmas, dan pihak-pihak lain yang bisa membantu menyukseskan program tersebut. Begitupun untuk program-program yang lainnya,” pungkasnya.


"Kita nyatakan komitmen kuat untuk mendukung Program-program Kementerian Agama ke depan khususnya Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan bapak DR.H.Erwin Kelana." Tutupnya. (Mash)

×
Berita Terbaru Update