-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Tanah Karo Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Minggu | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T03:31:45Z

Foto : Personil Polsek dan Koramil Juhar serta warga Juhar saat mengevakuasi batang pohon yang tumbang membentang jalan umum. (Dok)


Kabanjahe |  88News.id : Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.Opsla, mengimbau masyarakat Kabupaten Karo untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang tidak menentu. Dijelaskannya, kondisi curah hujan tinggi kemarin, telah memicu beberapa bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor, yang berdampak pada kerusakan infrastruktur, pemukiman warga, serta lahan pertanian di beberapa wilayah Kab. Karo.


AKBP Eko Yulianto memastikan bahwa Polres Tanah Karo telah mengambil langkah cepat dengan hadir di lokasi bencana untuk membantu masyarakat terdampak. 


"Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan evakuasi berjalan lancar, dan pengamanan tetap terjaga. Kehadiran kami di lapangan adalah untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan warga yang terdampak," ujar Kapolres.


Selain itu, Polres Tanah Karo juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang mengungsi akibat bencana serta mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan utama. Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan cuaca dan situasi di daerah daerah rawan bencana. (Calvin)

   

×
Berita Terbaru Update