Ikanas Deli Serdang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024, Suasana Kesejukan Berama Puluhan Anak Yatim -->

Sponsor

Ikanas Deli Serdang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024, Suasana Kesejukan Berama Puluhan Anak Yatim

Sabtu

Foto : Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Convention Hall Uncle Sam Jalan Diponegoro No 72 Lubuk Pakam Deli Serdang


Deli Serdang | 88News.id : Sebanyak 79 orang anak-anak Yatim-Piatu berpakaian putih meramaikan bangku di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Convention Hall Uncle Sam Jalan Diponegoro No 72 Lubuk Pakam Deli Serdang, Jum'at (11/10/2024).


Kehadiran mereka (anak-anak yatim) ini menambah nuansa kesejukan pada kegiatan. Selain itu, menunjukan rasa kepedulian Iskanas Deli Serdang terhadap anak Yatim-Piatu.


Hal ini juga ditekankan Al Ustadz H. Bahron Nasution dalam ceramahnya. Dihadapan para tamu undangan, Al Ustadz mengajak umat islam khususnya Ikanas agar senantiasa menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabiullah Rasulullah Muhammad SAW. Rasa cinta kepada Nabi Besar umat islam ini yang dapat diharapkan safaatnya di yaumil akhir kelak, salah satunya dengan mencintai anak Yatim-Piatu.


Al Ustadz juga mencontohkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang yang menyertakan anak-anak Yatim-Piatu untuk menyantuninya. Begitupun pada setiap moment pelaksanaan acara besar Ikanas lainnya.



"Ingat dalam suatu riwayat dikatakan bahwa ada 2 hal yang bersinar sampai ke "Ars" (ke hadapan Allah SWT), salah satunya adalah rumah yang ada anak Yatim di dalamnya. Seperi hari ini, dengan menghadirkan dan menyantuni anak yatim seperti menghadirkan Rasulullah SAW di tengah kita," ungkapnya.


Kegiatan yang dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan Qori, Miftahuddin Nasution, S.Hi ini juga dirangkai dengan menghormati negara dengan menyanyikan Indonesia Raya serta menyanyikan Mars Kabupaten Deli Serdang.


Sebelumnya, Ketua Panitia Acara, Ahmad Rajo Nasution dalam laporannya menyampaikan ada sebanyak 79 anak Yatim-Piatu yang dihadirkan pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.


Direktur CV Rajonas ini pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, serta para donatur atas sumbangsih pemikiran, dana, serta waktu hingga acara dapat terlaksana dengan baik. Mewakili seluruh pengurus Ikanas Deli Serdang, ia tak lupa mengucapkan terimaksih kepada para tamu undangan yang hadir.



Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD Ikanas Sumut, Dr. Asren Nasution yang juga menjabat Kadis Sosial Sumut, Ir. H. Erwan Gozali Nasution selaku Dewan Hatobangon DPD Sumut, Dr. H. Anhar Nst, MA Dewan Penasehat Ikanas Sumut, dan rombongan.


Hadir pula Pj. Bupati Deli Serdang atau yang diwakili H. Edwin Nasution, SH, M.Si, CGCAE (Inspektor Deli Serdang) yang juga Penasehat Ikanas Deli Serdang, Rudi Tambunan, Kadis Sosial Deli Serdang, Mantan Ketua DPRD Deli Serdang, Riki Prandana Nasution, Ketua Ampi Deli Serdang, Herman Nasution, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang berhadir.


"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh koum sisolkot yang menjadi Donatur marpege pege dalam persiapan kegiatan ini. Semoga menjadi amal jariyah dan Allah SWT membalas kebaikan saudra-saudara semuanya," ucapnya.



Sementara itu, Ketua DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang, H. Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM dalam sambutannya lebih menekankan kekompakan, persatuan dan silaturrahim yang kuat ke sesama keluarga Nasution di mana pun berada, khususnya kepada pengurus dan anggota Ikanas. 


Di samping itu, H. Nasaruddin Nasution juga juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Ikanas agar mampu menyikapi dengan baik pada moment perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung di tahun 2024 ini. Dirinya mengajak semua untuk saling menjaga dan bersatu.


"Tahun ini merupakan tahun politik. Kita harus kuat dan bersatu. Tentunya kita harus sama-sama mengemban prinsip loyalitas terhadap pimpinan, organisasi Ikanas. Kita harus tegak lurus, sejalan dan seiring agar apa yang kita impikan sesuai harapan. Diharapkan Pilkada ini adil dan jujur. Mari kita jalin ukhuwah islamiah yang lebih kuat," pesannya. (Iwan)



Baca Juga

Berita Terbaru