-->

Notification

×

Iklan


Iklan

https://www.blogger.com/blog/page/edit/9054236492270330875/4289923489031636240#

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Puncak Gundaling Rusak Parah, Warga Berharap Pemkab Karo Segera Memperbaiki

Selasa | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T03:17:59Z

 

Foto : Akses jalan sepanjang 1000 meter menuju destinasi wisata Puncak Gundaling Berastagi rusak parah. (Dok)



Berastagi | 88News.id : Kondisi jalan menuju sejumlah lokasi objek wisata di Kabupaten Karo, rusak parah misalnya jalan menuju objek wisata Bukit Gundaling, Provinsi Sumatera Utara kurang lebih 1000 meter, mengalami rusak parah.


kendati sejumlah objek wisata menjadi tujuan wisata bagi warga lokal dan luar daerah untuk berekreasi menikmati hari-hari libur, melepas lelah setelah sepekan beraktifitas, namun kerusakan jalan ke lokasi di beberapa objek wisata masih terlihat sangat buruk hingga terkesan dibiarkan dalam kondisi rusak begitu saja oleh Bupati Karo dan DPRD Karo sebagai pihak terkait yang bertanggung jawab.


Hasil pantauan Awak media ini, Senin (14/10) meski, saat ini diketahui Dinas Pariwisata Kabupaten Karo tengah melakukan sejumlah pembangunan objek wisata diantaranya objek wisata Puncak Gundaling seharusnya perbaikan akses jalan menuju objek wisata menjadi prioritas utama sebagai sarana pendongkrak minat serta memudahkan pengunjung untuk mengakses lokasi wisata tersebut. 


Mutiara Sri Ulina Nainggolan (24) salah seorang warga Deli Serdang, kepada Awak media, Senin (14/10/2024), mengaku prihatin melihat rendahnya respon pihak Pemkab Karo dan pihak terkait lainnya terkait rehab dan perbaikan akses jalan ke lokasi wisata tersebut. 


Seingat saya, hampir lima tahun lebih jalan ke objek wisata Bukit Gundaling ini rusak dan berlubang tanpa perhatian pihak terkait, padahal jika dikerjakan pun hanya satu kilometer saja yang di aspal atau diperbaiki, itu pun tak dikerjakan," katanya.


Tambahnya lagi, kondisi tersebut diperparah lagi dengan rusaknya akses jalan keluar dan masuk menuju objek wisata Puncak Gundaling hampir tujuh tahun tak terawat. Selain badan jalan yang semakin mengecil di sepanjang satu kilometer mulai dari menuju jalan lingkar masuk dan keluar objek wisata Gundaling. 


"Padahal objek wisata Puncak Gundaling termasuk lokasi tujuan wisata primadona bagi warga lokal maupun warga dari luar daerah khususnya kota Medan yang hendak berlibur dan menikmati akhir pekan" ujar Mutiara.


Hal tersebut juga terjadi di objek wisata lainnya di bumi turang saat ini, termasuk juga ke objek wisata pemandian air panas belerang  Lau Sidebuk debuk Desa Doulu. Berastagi dan objek wisata pendakian ke Gunung Sibayak, Berastagi.

Kebijakan pihak dinas terkait juga, terkesan membingungkan padahal kalau akses jalan menuju objek wisata di perbaiki dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Pada kesempatan ini, pengunjung dan pemerhati pembangunan Pariwisata Tanah Karo, B Kurnia Pargaulan P, mengharapkan perhatian dari pihak Bupati Karo dan Anggota DPRD Karo untuk memberikan perhatian atas akses jalan yang merupakan salah satu sarana pendongkrak objek wisata yang menjadi primadona bagi warga Kabupaten Karo itu, meski bila ditata dengan rapi dan baik akan menjadi suatu penghasilan bagi daerah tersebut. (Calvin).

  


   






×
Berita Terbaru Update