Tim-4 Boling Putri Sumut Jaga Kans Semifinal -->

Sponsor

Tim-4 Boling Putri Sumut Jaga Kans Semifinal

Cornelius Hondo
Minggu

Tim-4 Boling Putri Sumut Jaga Kans Semifinal



Medan | 88News.id: Tim boling tuan rumah Sumatera Utara menjaga peluang melaju ke babak semifinal nomor tim-4 putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 Medan, Sabtu 14 September 2024


Tim-4 Sumut yang diperkuat Aldila Indryati, Nadia Pramanik, Fioni Faradillah dan Ruby Herpin menjaga kans melaju ke babak empat besar setelah memainkan tiga dari total enam games di babak penyisihan.


Dalam daftar perolehan poin, tim-4 putri Sumut sementara menduduki posisi kedua dengan mengumpulkan poin total 2.266. Nadia Pramanik dan Aldila Indryati menjadi penyumbang poin tertinggi dengan total 619 dan 612. Sedangkan Fioni membukukan 548 dan Ruby 487.


Peringkat pertama diduduki tim-4 Jawa Timur yang menurunkan Sharon Limansantoso, Putty Armein, Shinta Ceysaria Yunita dan Tannya Roumimper dengan membukukan poin total 2.314 atau unggul 48 poin dari tim Sumut. Shinta menjadi top skor Jatim dengan mencetak 703 poin.


Peringkat ketiga tempati tim-4 Jawa Barat yang diperkuat Shabira Lintya Putri, Kenny Puja Nurmawati, Thalita Raisa Adilina dan Alisha Nabila Larasati. Keempatnya mengumpulkan poin total 2.136. Alisha menjadi peraih poin terbaik dengan 602.


Peringkat keempat atau batas terakhir tiket semifinal dihuni tim-4 DKI Jakarta yang mengandalkan Priyandhini, Demarsya Putri Ariela, Novie Phang dan Cheya Chantika yang meraih poin total 2.121. Peraih poin tertinggi tim-4 DKI adalah Novie Phang dengan 576.


Ketua Panitia Cabor Boling PON XXI Aceh - Sumut 2024, Jonathan Sergio Goenawan, mengatakan babak penyisihan tim-4 putri akan dilanjutkan pada Minggu (15/9) pagi untuk memainkan tiga games terakhir. 


"Hasil babak penyisihan tim-4 akan sekaligus menentukan peraih medali emas all event dan 16 atlet yang berhak lolos ke nomor master. Untuk babak semifinal dan final tim-4 akan digelar pada Senin (16/9/2024)," jelas Sergio. 



Penulis: Charles H/88News

Baca Juga

Berita Terbaru