Sekolah Penggerak SD Advent Tompaso Belum Tersentuh Sarpras Bantuan Pemerintah -->

Sponsor

Sekolah Penggerak SD Advent Tompaso Belum Tersentuh Sarpras Bantuan Pemerintah

Redaksi88News
Kamis



Minahasa | 88News.id: Keberadaan fisik bangunan SD Advent Tompaso Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara (Sulut), sekian lama belum mendapatkan bantuan pembangunan rehabilitasi ruang-ruang kelas belajar ataupun kantor para guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) Bangunan tua SD Advent Tompaso yang mendekati ratusan tahun sama sekali belum pernah mendapatkan proyek bantuan pembangunan rehab ataupun penambahan ruang kelas belajar yang baru. 


Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SD Penggerak Advent Tompaso Lidia Mewengkang SPd, Kamis, (05/09/2024) di ruang kerjanya SD Advent Tompaso. 


"Lihat saja bangunan kami, sudah tua dan atap seng yang sudah berkarat, sudah banyak yang bocor. Ketika hujan, di ruang kelas dan kantor kami digenangi air", ujar Mewengkang. 


Walau prestasi Akademik SD Adavent Tompaso yang merupakan salah satu dari 3 SD Penggerak di Kabupaten Minahasa, dimana para guru tenaga pengajar juga adalah sebagai Guru Penggerak, belum disentuh dengan bantuan pembangunan fisik bangunan dari pemerintah Kabupaten Minahasa ataupun Pemprov Sulut. 


Dalam waktu dekat, Kepsek Lidia Mewengkang akan mengajukan proposal untuk rehab ringan bangunan sekolah, termasuk dengan permohonan Seng. Lidia berharap kiranya pemerintah atau tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Minahasa dan Provinsi Sulut bisa peduli dan sama-sama mensuport SD Advent Tompaso dari segi rehabilitasi bangunan SD kebanggaan Kabupaten Minahasa ini. 


Lidia juga akan bermohon pada Vanda Sarundajang,S.S selaku anggota DPR RI Komisi X yang membidangi Pendidikan dan sudah terbukti selama ini telah banyak membantu membawa aspirasi untuk Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pinter (PIP) Serta Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa serta Provinsi Sulut. (Harry)

Baca Juga

Berita Terbaru