Sekdakab Minahasa Dr.Lynda Watania.MM.MSi Membuka Lomba Adventure Di Kawangkoan -->

Sponsor

Sekdakab Minahasa Dr.Lynda Watania.MM.MSi Membuka Lomba Adventure Di Kawangkoan

Redaksi88News
Minggu



Minahasa | 88News.id: Guna menunjang kegiatan Pemuda Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) yang akam dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Jemaat GMIM Sion Sentrum Kawangkoan, menyelenggarakan lomba motor Adventure pada hari ini, Sabtu (07/08/2024). 


Adventure yang start dari jalan raya depan gedung GMIM Sion Sentrum Kawangkoan ini, diikuti oleh ribuan para trabas yang datang dari berbagai wilayah, Seperti Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Selatan,  Minahasa Tenggara, Kota Tomohon, Bolaang Mongondow, Bitung dan Minahasa. Sedangkan route yang melintasi areal-areal jalan perkebunan di perbukitan, sepanjang kurang lebih 20 kilo meter (KM) dan kembali Finish di tempat para peserta lomba motor Adventure ini start. 


Jajaran Polres Minahasa Tenggara, mulai dari Kapolres, Waka Polres serta para Kasat, juga ikut menjadi peserta lomba kali ini. Adventure yang dinamakan panpel "Jelajah Alam Kawangkoan",  juga menampilkan lomba "Tanjakan Berhadiah.            


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr.Lynda Watania.MM.MSi, yang juga sebagai ketua umum panitia pelaksana Festival Seni Pemuda GMIM 2024, memuji kegiatan yang dibuat oleh panitia pelaksana Adventure GMIM Sion Sentrum Kawangkoan. 


Lynda mengapresiasi pilihan kegiatan panitia yang diketuai oleh Denny Rumimper yang sehari-hari juga adalah staf khusus Bupati Kabupaten Minahasa. 


"Kegiatan ini patut diancungi jempol, karna membina minat dan bakat generasi muda. Terutama pengetahuan tentang ketrampilan mengendarai sepeda motor, mengenal alam sekitar serta menarik minat wisatawan lokal dan Nasional. Selamat berlomba dan kiranya tetap berhati-hati mengikuti perlombaan ini", ujar Lynda Watania. 


Sekda Minahasa yang juga didampingi para Kepala Dinas, para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab Minahasa serta Camat Kawangkoan, Camat Kawangkoan Utara, Camat Kawangkoan Barat, Camat, Camat Tompaso Barat dan  Camat Sonder. 


Ikut hadir menyaksikan lomba Adventure ini, Eva Sarundajang dan dr. Tasya yakni putri dari anggota DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung) yang merupakan sponsor utama dalam kegiatan Adventure GMIM Sion Sentrum Kawangkoan. 


Lomba berakhir pada malam hari dan hadia 1 unit Sepeda Motor Kawasaki KLX dimenangkan oleh peserta utasan Desa Wanga Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan. Sedangkan 1 Unit Sepeda motor Yamaha Mio yang disumbangkan oleh Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang yang juga kini menjadi calon Wakil Bupati Minahasa dari partai PDI Perjuangan, dimenangkan atas nama "Leony Dewan" alias Specol dari Desa Tonsea Lama Kabupaten Minahasa Utara (Minut). 


Hingga kegiatan berakhir, syukurlah semua dalam keadaan baik. Aman dan terkendali bersam koordinasi keamanan Polres Minahasa, Polsek Kawangkoan yang dipimpin Kapolsek IPTU Sem Marthin serta Kapolsek Tompaso IPTU Forpet Tinuntung bersama para anggota Kepolisian setempat. (Harry)

Baca Juga

Berita Terbaru