Rapat Pleno PPK Kabanjahe, 53.834 Pemilih Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 -->

Sponsor

Rapat Pleno PPK Kabanjahe, 53.834 Pemilih Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

Selasa

Foto : Ketua PPK Kabanjahe didampingi anggota saat memberikan  berita Acara Rapat Pleno kepada Panwaslu Kabanjahe  (Dok)


Kabanjahe  | 88News.idRapat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabanjahe, dalam Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pilkada Serentak tahun 2024, sebanyak 53834 Pemilih, dan hasil ini disyahkan oleh PKK Kabanjahe dihadapan peserta rapat dari Panitia Pemilihan Suara tingkat kelurahan/desa, disaksikan Panwaslu Kecamatan Kabanjahe dan Danramil Berastagi, Mayor Vincent Bangun serta Perwakilan Paslon Bupati Karo, Tino-Onasis, dan Jurnalis, yang dilaksanakan pada Selasa (10/9/2024) bertempat di Aula Kantor Camat Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe.


Dearma Natanael Sinuhaji sebagai Ketua PPK Kabanjahe didampingi anggota PPK Kabanjahe, Yughe Clareyncio, Janfri Ginting, Helmud Putra Anas Hutasoit dan Feliana Br Ginting dalam sambutannya memimpin rapat pleno tersebut mengatakan, pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi DPS Hasil perbaikan Pilkada Kab. Karo tahun 2024, sesuai dengan tahapan yang telah disusun dan ditetapkan untuk dilaksanakan secara tepat waktu demi suksesnya acara Pilkada Kab. Karo ini.


Lanjut Natanael, Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan sebanyak 53.834 Pemilih yang tersebar di 8 desa dan 5 kelurahan se Kecamatan Kabanjahe.  Dari hasil rekapitulasi PPS Kel/desa, pemilih dibagi dalam dua kategori sesuai jenis kelamin, dengan jumlah TPS sebanyak 99 TPS ditambah TPS khusus ada dua di Rutan Kabanjahe.


"Puji syukur, sampai saat ini tahapan demi tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di PPK Kabanjahe dapat berjalan lancar, yang kesemuanya adalah dukungan dan rasa tanggung jawab personil PPK Kabanjahe beserta PPS Kel/desa se-Kec. Kabanjahe", ujar Natanael.


Adapun hasil rekapitulasi yang telah dituangkan dalam berita acara bersama PPK Kabanjahe, yakni TPS terbanyak ada di Kelurahan Gung Negeri dan Lau Cimba sebanyak 16 TPS, dengan jumlah pemilih sebanyak 8.994 dan 8.895 pemilih.


Disusul Kelurahan Padang Mas dengan 12 TPS dengan 6.569 pemilih, kemudian  desa Ketaren mengalahkan dua kelurahan yakni, Desa Ketaren, dengan 10 TPS dan 5 745 pemilih, sedangkan  Kelurahan Kampung dalam Jumlah 10 TPS, namun jumlah pemilih hanya 5.460. termasuk Kelurahan Gung Leti hanya 6 TPS dengan 1.804 pemilih 


Desa terbesar kedua adalah Desa Samura dengan 9 TPS dan 4.898.

Dilanjut Desa Sumber Mufakat dengan 7 TPS dan 3.611 pemilih, disusul Desa Kandibata, sebanyak 3 TPS dan 1.714 pemilih, Desa Kacaribu dengan 3 TPS dan 1.576 pemilih, diakhiri data Desa Kaban dengan 2 TPS dan 821 pemilih dan Desa Lau simomo dengan 2 TPS dan 672 pemilih.


Namun ada satu hal yang lain tentang jenis kelamin pemilih di masing-masing desa/kelurahan, yakni di Desa Kacaribu, bahwa jumlah pemilihnya, lebih banyak jenis kelamin laki-laki dari pada perempuan yakni Pemilih Pria sebanyak 791 pemilih dan 785 pemilih wanita.  (Calvin)

    



 

Baca Juga

Berita Terbaru