Pujakesuma Kecamatan Percut Sei Tuan Siapkan Bibit Cabai Guna Dongkrak Perekonomian Pengurus dan Masyarakat Lebih Sejahtera -->

Sponsor

Pujakesuma Kecamatan Percut Sei Tuan Siapkan Bibit Cabai Guna Dongkrak Perekonomian Pengurus dan Masyarakat Lebih Sejahtera

Rabu

 

Foto : Bibit cabai caplak dan rawit di lahan pembibitan Pujakesuma Desa Saentis. Dok. Pujakesuma Desa Saentis


Deli Serdang | 88News.idPembudidayaan bibit cabai diprakarsai DPC Pujakesuma Kec. Percut Sei Tuan guna membantu mensejahterakan pengurus Pujakesuma dan mendukung program pemerintah Ketahanan Pangan (Ketapang).


Ketua Ranting Pujakesuma Desa Saentis Kec Percut Sei Tuan Dian Prabudi alias Tengik menyerahkan bibit cabai caplak dan rawit yang sudah siap ditanam kepada Ketua Ranting Pujakesuma Desa Amplas Misno alias Cangak di Jalan Satria Barat Dusun I Tambak Rejo Desa Amplas Kec. Percut Sei Tuan, Selasa (10/09/2024) pukul 20.00 wib.


Bibit cabai yang sebelumnya disemai di lahan pembibitan Pujakesuma Desa Saentis untuk menyediakan permintaan bibit cabai dari seluruh Ranting Pujakesuma di Kecamatan Percut Sei Tuan. Bibit yang sudah ditanam Pujakesuma Saentis juga menyediakan permintaan dari warga masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.


Dian Prabudi yang dikenal dengan sebutan Mas Tengik telah melakukan penyemaian bibit cabai caplak dan rawit sekitar 20.000 pohon di lahan pembibitan Pujakesuma Saentis. 




Program Ketua DPC Pujakesuma Kec. Percut Sei Tuan Suheri Madrowi ini untuk meningkatkan perekonomian seluruh pengurus Pujakesuma di Kecamatan Percut Sei Tuan langsung direalisasikan dengan baik.


"Saya merealisasikan program cemerlang Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Percut Sei Tuan dengan menyediakan bibit cabai caplak dan rawit yang akan ditanam di  setiap lahan di Ranting Pujakesuma. Ini sangat bermanfaat untuk dapat meningkatkan perekonomian pengurus Pujakesuma." jelas Dian Prabudi alias Tengik.


"Pujakesuma harus dapat berdikari dengan menciptakan sumber pendapatan keuangan pengurus agar perekonomian di keluarga masing masing pengurus Pujakesuma menjadi lebih mapan sandang pangan dan kebutuhan sehari hari", ucapnya.


Program pembibitan cabai yang dilakukan Pujakesuma agar dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang hingga ke Desa Desa guna menciptakan Program Ketapang. 


Semua program pemberdayaan ekonomi dan mensejahterakan pengurus Pujakesuma secara mandiri sesuai dengan arahan dan bimbingan Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH., MH, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Supianto, SE,   H. Khoirum Rijal, ST, M.AP (Asisten II / Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang dan Ketua Harian DPP Pujakesuma),  Ketua Pujakesuma Kabupaten Deli Serdang Bayu Agung Sumantri.(Iwan).



Baca Juga

Berita Terbaru