PT Nanoteknologi Swadaya Indonesia Bagikan Aigro secara Gratis ke Kelompok Tani -->

Sponsor

PT Nanoteknologi Swadaya Indonesia Bagikan Aigro secara Gratis ke Kelompok Tani

Rabu

Foto : Pengurus Perusahaan foto bersama Pengurus Gapoktan. (Dok)


Kabanjahe |  88News.idMasih dalam suasana HUT 79 Tahun, Hari Kemerdekaan Indonesia, tahun 2024, PT Nanoteknologi Swadaya Indonesia dalam rangka memberi apresiasi persembahan pelimpahan jasa para Pahlawan, Guru dan Petani Indonesia, terkhusus Petani Tanah Karo, memberikan sosialisasi dan donasi,dengan membagikan Obat Tanaman Organik "AGRIO" dengan sasaran kelompok tani aktif di Kabupaten Karo.


 Sosialisasi dan pembagian Agrio ini dimulai dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Lau Simomo Kecamatan Kabanjahe, dilanjut Kelompok Tani Hamparan Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe, Kelompok Tani Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe, Kelompok Tani Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat, Kelompok Tani Desa Singa Kecamatan Tigapanah, Kelompok Tani Desa Barung Kersap Kecamatan Munthe, pada Senin (09/09/2024).


 Dalam kesempatan ini PT.Nanoteknologi Swadaya Indonesia melalui narasumbernya Lina, memberikan paparan terkait tujuan dan manfaat obat Agrio, Lina menjelaskan kedatanganya adalah untuk berupaya mensukseskan petani dengan produk mutakhir berkualitas tinggi, yang ramah dikantong dan lingkungan.


"Kehadiran kami adalah membantu petani,cara memakai,dan juga meepesienkan biaya dengan memakai Agrio, dijamin tanaman akan lebih baik." Ujarnya.


 Lina juga mengatakan kalau hari ini kita memberikan pembuktian, kita terlebih dahulu mencoba memakai obat organik Agrio ini dengan cara membuat tanaman baru, nanti bisa dibandingkan dengan tanaman yang selama ini menggunakan Fungisida dan Pestisida lain." Pungkasnya.


 Ketua Kelompok Tani Desa Lau Simomo Iskandar Tarigan  mengatakan banyak terimakasih atas pengetahuan dan pembagian Agrio gratis bagi kami, dimana petani kami mendapat 2 botol per orang," Ujarnya.


 Mewakili Gapoktan Hamparan Lau  Cimba, Jesaya Pulungan mengucapkan banyak terima kasih atas sosialisasi pemaparan dan pembagian Obat Organik AGRIO, ini sangat membantu para petani disini."Ujarnya.


 Sementara Kelompok Tani Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe yang langsung didampingi oleh Kepala Desa, Andreas Purba juga sangat termotivasi dan mengucapkan banyak terima kasih, semoga ini nanti bermanfaat, bila sudah mampu memberikan kontribusi ke pertanian kami, masih bisa nanti obatnya kami belik dan kita juga berharap tidak langsung menaikkan harga,stabil.", pungkas Ketua Kelompok Tani, Girik Br Bangun.


 Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Kelompok Tani Desa Singa, Alben Ginting, menurut beliau,kalau reaksi obat ini sudah dia lihat di Kabanjahe, cabe yang keriting, hasilnya kembali bagus dan juga cabe yang hampir layu sudah menguning kembali hijau,ini sudah saya lihat di Kabanjahe,jadi kami mengucapkan terima kasih kepada PT Nanoteknologi Swadaya Indonesia,semoga bisa terus membantu kami petani Karo." Katanya di Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Tidak ketinggalan sosialisasi dan pembagian obat bersama Kelompok Tani Sukandebi di Cafe Sapo Butar, yang disambut baik pengurus Gapoktan dan juga Kepala Desa. (Calvin)

  

 

Baca Juga

Berita Terbaru