Presiden RI Akan Membuka PON XXI Aceh-Sumut Sumatera Utara -->

Sponsor

Presiden RI Akan Membuka PON XXI Aceh-Sumut Sumatera Utara

Cornelius Hondo
Kamis

Presiden RI Akan Membuka PON XXI Aceh-Sumut Sumatera Utara



Deli Serdang | 88News.id: Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka secara resmi oleh bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 September 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.


Presiden RI akan membuka pesta olahraga terbesar tanah air yang baru pertama kali digelar di Aceh dan Sumatera Utara tersebut di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, dengan pesan kunci semangat olahraga dan persatuan bangsa.


Terkait dengan pembangunan yang sedang berlangsung, Marciano Norman selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat juga menegaskan saat ini sudah hampir rampung secara keseluruhan.


“Pembangunan venue yang pasti yang kita lihat bersama adalah stadion yang untuk penutupan. Yang utama sekarang ini kan tanggal 4, kita masih punya 2 minggu untuk ngebut. Saya lihat PJ Gubernur dibantu oleh forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), baik prajurit - prajurit dari TNI, dari Polri, membantu semua dan tenaga ahlinya oleh menteri PUPR dikerahkan semua. Saya harapkan pada tanggal 20 September nanti, stadion itu akan menjadi stadion yang kita kenang bersama, karena menjadi stadion yang digunakan untuk penutupan PON XXI,” ucap Marcio Norman.


“Saya rasa sekarang cabang olahraganya lebih banyak, ini ada 65 cabang olahraga, digelar di 20 kabupaten/kota, 10 Kabupaten/Kota di Sumut dan 10 Kabupaten/Kota di Aceh. Ini tantangannya juga lebih besar. Untuk kami pun penyelenggaraan PON Pertama yang di dua provinsi, tapi kita mencoba untuk terus. Saya yakin kita juga, teman teman yang membantu kita semua, baik itu dari pimpinan cabang olahraga, dari KONI provinsi, peserta maupun tuan rumah dan Panitia Besar PON Aceh – Sumut. Mereka berusaha seoptimal mungkin, untuk menyiapkan ini dengan baik, mudah - mudahan PON ini bisa menjadi PON yang bisa kita banggakan bersama,” sambungnya.


Ketua KONI Pusat Periode 2023 – 2027, Marciano Norman mengatakan pembukaan PON XXI Aceh – Sumut akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Beliau juga berharap pertandingan kedepannya semakin baik, belajar dari penyelenggaraan event dari hari ke hari.



“Kita lihat, beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan, secara umum berjalan dengan baik pertandingannya. Suksesnya pertandingannya itu sendiri berjalan dengan tertib, saya rasa ini juga harus di apresiasi. PON ini akan secara resmi dibuka oleh Bapak Presiden pada Tanggal 9 dan berakhir Tanggal 20 di Kota Medan ini. Saya harapkan sisa hari yang masih ada, setiap hari kita belajar dari penyelenggaraan event dari hari ke hari. Kekurangannya setiap malam kita evaluasi dan besoknya kita perbaiki, sehingga saya harapkan kedepan akan semakin baik,” sambung Ketua KONI Pusat



Penulis: Charles H / 88News

Baca Juga

Berita Terbaru