Presiden Jokowi Akan melawat ke Aceh dan Sumut,Resmikan PON hingga Jalan Tol -->

Sponsor

Presiden Jokowi Akan melawat ke Aceh dan Sumut,Resmikan PON hingga Jalan Tol

Cornelius Hondo
Kamis

Presiden Jokowi Akan melawat ke Aceh dan Sumut,Resmikan PON hingga Jalan Tol

               Foto: Presiden RI Jokowi Dodo


Aceh | 88News.id: Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA, memimpin rapat koordinasi secara virtual pada Selasa 3 September 2024 kemarin. Rakor itu untuk mematangkan persiapan menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo.


Kunjungan kali ini memiliki agenda penting. Presiden Jokowi diagendakan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dan meresmikan proyek-proyek strategis nasional di Aceh.


Dalam rapat tersebut, yang dihadiri pejabat utama Pemerintah Aceh dan pihak terkait, dibahas secara detail kesiapan acara, mulai dari lokasi hingga aspek keamanan.


Informasi yang diterima, selain membuka PON XXI pada 9 September, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meresmikan jalan tol Aceh, yang diharapkan akan meningkatkan mobilitas dan perekonomian daerah.


Kunjungan Presiden juga mencakup peninjauan RSUD Zainoel Abidin untuk menilai pelayanan kesehatan di rumah sakit terbesar di Aceh.


Persiapan untuk PON XXI, yang berlangsung hingga 20 September 2024, melibatkan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah, dengan penekanan pada fasilitas, infrastruktur, serta aspek budaya dan hiburan.


Kunjungan Presiden diharapkan dapat memberikan semangat dan menjadikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai ajang olahraga yang tidak hanya kompetitif tetapi juga mempererat persatuan dan kebersamaan bangsa.



Penulis: Charles Hutasoit / 88News

Baca Juga

Berita Terbaru