Persembahkan Emas Pertama Dari Billiar Untuk Jateng Di PON XXI 2024 -->

Sponsor

Persembahkan Emas Pertama Dari Billiar Untuk Jateng Di PON XXI 2024

Cornelius Hondo
Kamis

Persembahkan Emas Pertama Dari Billiar Untuk Jateng Di PON XXI 2024
                 Foto: Ganda biliar Rizkha Affandy/Rico Della Wijaya 


Medan | 88News.id:  Ganda biliar Rizkha Affandy/Rico Della Wijaya sukses menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Jawa Tengah (Jateng) di cabang olahraga biliar nomor bola 15 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut. Pada pertandingan yang digelar di Pardede Hall, Medan pada Selasa 10 September 2024, Rizkha/Rico berhasil menaklukkan pasangan Alvin/Bayu dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor meyakinkan 5-2.


Emas ini menjadi pencapaian emas pertama bagi tim biliar Jateng di ajang PON kali ini. Sebelumnya, di nomor 6 red, pasangan Ricky Yang/Yoni berhasil meraih medali perak setelah kalah dari tim Bali dengan skor 1-3.


Ada kisah menarik di balik kemenangan Rizkha/Rico. Setelah pertandingan, Rizkha mengungkapkan bahwa ia sudah memiliki firasat akan membawa pulang medali emas. Firasat tersebut datang dari mimpi putrinya, Amanda Nuraisyah Affandy, yang bermimpi semalam sebelum pertandingan bahwa ayahnya akan memenangkan medali emas.


“Anak saya mimpi bapaknya dapat medali emas. Pagi tadi pas telepon, dia bilang semalam mimpi bapak menang dan dapat medali emas. Ternyata mimpi anak saya benar-benar terjadi,” ujar Rizkha dengan penuh rasa syukur usai pertandingan.


Rizkha juga mengakui bahwa ketegangan sempat melandanya, terutama selama pertandingan semifinal dan final. Di semifinal, mereka sempat unggul 3-0 namun tertinggal 3-4 sebelum akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-4. Ketegangan pun kembali muncul di final, saat medali emas sudah hampir di tangan.


Dengan kemenangan ini, pasangan Rizkha/Rico mempersembahkan kebanggaan besar bagi kontingen Jateng, dan membuka peluang prestasi yang lebih besar di cabang olahraga biliar pada ajang PON XXI 2024 ini



Penulis: Charles H/88News

Baca Juga

Berita Terbaru