Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kapolda Bengkulu Sampaikan Untuk Teladani Sifat Rasulullah -->

Sponsor

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kapolda Bengkulu Sampaikan Untuk Teladani Sifat Rasulullah

Kamis

Foto : Polda Bengkulu melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Bengkulu  |  88News.id : Polda Bengkulu hari ini melaksanakan kegiatan peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang berlangsung di Masjid Al-Amin Polda Bengkulu. Kamis, 19 September 2024.


Kegiatan Maulid Nabi di ikuti oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si. Wakapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Agus Salim, Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu beserta pengurus, Irwasda, Pejabat Utama, Pamen, Pama dan Personel Polda Bengkulu serta Ka SPN dan Kapolres/ta jajaran melalui sarana Zoom Meeting.


Dalam memperingati Maulid Nabi SAW 1446 H di isi oleh Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof.Dr.Rohimin, M.Ag. kegiatan ini yang bertemakan “dengan meneladani Akhlak Rosullah SAW. kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna wujudkan Pilkada aman dan Sukses”.


Membuka acara, Kapolda Bengkulu menyampaikan, “kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia, kita mengenang nabi besar kita Muhammad SAW, manusia yang sangat mulia dimuka bumi ini. Maulid Nabi ini menjadi kelahirannya, mengenang itu agar kita juga mampu memahami bahwa kalau kita harus mampu mencontoh Nabi besar Muhammad SAW. Kita juga perlu merenungkan dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.


Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. Rohimin, M.Ag., memberikan penjelasan mendalam tentang pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Beliau menjelaskan bahwa akhlak Nabi yang baik dan terpuji dapat ditemukan dalam Al-Qur’an. “Kalau kita ingin meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah, kita harus merujuk pada Al-Qur’an, yang merupakan pusaka tertinggi dari Nabi kita,” ungkapnya.


Prof. Rohimin juga mengingatkan kepada seluruh personel Polda untuk mengamalkan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu mendapat barokah dari Allah SWT dan dalam pelaksanaan tugas kita dipermudahkan oleh-Nya, terutama saat ini menjelang pemilukada,” tambahnya.


Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi seremonial tahunan, tetapi juga sebagai pengingat bagi seluruh personel Polda Bengkulu untuk terus menerapkan nilai-nilai luhur dalam setiap aspek kehidupan, khususnya dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh peserta dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dan mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.


Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Polda Bengkulu menegaskan komitmennya untuk memelihara moral dan spiritual, serta berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah yang akan datang. (Rel/tim)


Baca Juga

Berita Terbaru