Panitia Pelaksana FSPG Terus Mantapkan Persiapan Untuk Hari Pelaksanaan Di Oktober 2024 -->

Sponsor

Panitia Pelaksana FSPG Terus Mantapkan Persiapan Untuk Hari Pelaksanaan Di Oktober 2024

Redaksi88News
Senin



Minahasa | 88News.id: Sejak dilaktiknya Panitia Pelaksana (Panpel) Festifal Seni Pemuda GMIM (FSPG)  pada beberapa bulan yang lampau di Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) DAMAI Tondegesan Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa, seluruh Panitia lokal yakni jemaat GMIM yang berada di wilayah Kawangkoan Satu bekerja bahu-membahu demi sukses pelaksanaan FSPG yang akan dilaksanakan pada bulan depan (Oktober 2024). 


Bermacam kreasi kegiatan untuk pengumpulan dana pun dilakukan oleh masing-masing jemaat GMIM yang ada di wilayah  Kawangkoan Satu yakni sebagai tuan rumah FSPG  Sinode GMIM pada bulan Oktober itu. Semisal usaha dari jemaat GMIM Eben Heaser Talikuran. Menurut Pena Tua Thelma Lapian.SE, mereka (jemaat) melakukan pengumpulan dana dengan usaha membuat kantin, berjualan kue-kuean serta mengadakan aksi spontanitas sumbangan untuk suksesnya FSPG dari jemaat setempat di setiap ibadah jemaat pada hari Minggu. Begitu juga yang dilakukan oleh Jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan. 


Selain Kantinisasi berjualan makan, Jemaat ini juga mengumpulkan dana melalui kreasi ajang lomban Memancing Ikan Sistem Galatama, Lomba Motor Trail Adventure yang di saat persiapan lomba Adventure tersebut panitia lokal FSPG, Sion Sentrum Sendangan membuat proposal sponsor yang dimohonkan kepada tokoh masyarakat asal Kawangkoan seperti Vanda Sarundajang yang sebagai tokoh masyarakat asal Kawangkoan dan  Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara mensponsori 1 unit sepeda motor untuk hadiah utama lomba Adventure yang telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu (07-09-2024) lalu. 


Dan ada juga Sponsor dari Dealer merek Sepeda Motor serta potensi-potensi masyarakat lainya yang ingin berpartisipasi untuk kegiatan Gerejani tersebut. Ketua panitia lokal Jemaat Sion Sentrum Sendangan Kawangkoan untuk lomba memancing dan lomba Adventure Denny Rumimper, kepada awak media (10/09/2024) mengatakan bahwa upaya panitia dalam pengumpulan dana FSPG di bulan Oktober mendatang, juga bermohon kepada para Kades Minahasa dalam penjualan tiket peserta Adventure. 


"Semua dana yang terkumpul, kami akan masukkan penuh di kas gereja kami. Kami takut mengambil keuntungan pribadi atau berlaku manipulatif dalam pekerjaan gereja yang untuk kemuliaan nama Tuhan", ujar Denny Rumimper. 


Sebagai ketua Umum FSPG tingkat Sinode GMIM Penatua (Pnt) Dr.Lynda Watania.MM.MSi, dalam sambutannya pada hari pelaksanaan lomba motor Adventure (07-09-2024) di GMIM Sion Sentrum Sendangan, mengapresiasi panitia pelaksana dalam upaya-upaya penggalan dana demi suksesnya FSPG Sinode GMIM di Wilayah Kawangkoan Satu. 


Ketua Umum FSPG ini juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang rela berpatisipasi. Khususnya kepada Anggota DPR RI Vanda Sarundajang yang mau menjadi sponsor utama denqan memberikan sumbangan 1 unit sepeda motor baru sebagai hadiah pemenang lomba Adventure yang dilaksanakan oleh panitia dari Jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan Kawangkoan. 


"Kiranya Tuhan memberkati upaya kita semua dan kami kembalikan pujian hormat kepada Tuhan Yesus," pungkas Lynda Watania. (Harry)

Baca Juga

Berita Terbaru