KPUD Karo Tetapkan Tiga Paslon yang Ikut Pilkada Kabupaten Karo Tahun 2024 -->

Sponsor

KPUD Karo Tetapkan Tiga Paslon yang Ikut Pilkada Kabupaten Karo Tahun 2024

Kamis

 

Foto : Ketua KPUD Kab. Karo, Rendra G.G.


Kabanjahe  |   88News.id : Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Karo tetapkan tiga Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo yang berhak ikut pada Pesta demokrasi Pemilihan Umum pada Pilkada serentak tahun 2024, sesuai dengan Paslon yang diusung partai politik sesuai peraturan dan ketentuan yang telah diatur PKPU.


Hal ini disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Karo, Rendra G G kepada Awak media, ketika dihubungi via Handphonenya, Kamis (26/9).


Lanjut Rendra, penetapan ini, sesuai dengan pelaksanaan rapat pleno KPU Kab. Karo pada Minggu (22/9) bertempat di Kantor KPUD Karo, Jalan DKR, Simpang enam, Kabanjahe, yang dihadiri kelima komisioner KPU Karo disaksikan Sekretaris KPUD Karo.


Tambah, Rendra, penetapan ketiga Paslon Bupati Karo atau disebut Memenuhi Syarat (MS), sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, dimana adapun ketiga Paslon adalah Paslon yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kab. Karo dengan membawa rekomendasi dari parpol pengusung, pada tahapan Pilkada serentak tahun 2024, yang mana masing-masing diusung parpol yang memiliki kursi di lembaga Parlemen DPRD Karo hasil Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 lalu dan hal ini telah dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Kab. Karo Nomor, 1373 tahun 2024, tanggal 22 September 2024, ditandatangani Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra G.G, tentang Penerapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2024, ujar Rendra dengan sebenarnya.


Adapun Paslon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2024 yang dinyatakan lulus seleksi yakni, Paslon Tino Mimana Sinuraya dengan Onasis Sitepu yang diusung empat parpol,  Golkar, Demokrat, PKS dan Gelora.

Kemudian, Paslon Agustinus Ginting dan Komando Tarigan, yang diusung tujuh Parpol yakni, Gerindra, Nasdem, PAN, PKB, Hanura, Perindo dan PSI.


Kemudian, Paslon Abednego Panca Putra Tarigan dan Edy Suranta Bukit, yang diusung dus parpol, yakni PDI Perjuangan dan Buruh.(Calvin)

    


Baca Juga

Berita Terbaru