KPU Paluta Mulai Terima Logistik Pilkada Tahun 2024 -->

Sponsor

KPU Paluta Mulai Terima Logistik Pilkada Tahun 2024

Rabu

Foto : KPU Paluta Mulai Terima Logistik Pilkada Tahun 2024


Paluta |  88News.id : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai menerima logistik untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Paluta tahun 2024.


Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap menyebutkan, bahwa pihaknya telah menerima logistik berupa bilik suara untuk pelaksanaan Pilkada Paluta yang dijadwalkan bulan November mendatang.


“Hari ini kita sudah menerima logistik sebanyak 2284 set bilik suara,” ujarnya, Selasa (17/09/2024).


Katanya, logistik berupa bilik suara tersebut langsung disimpan di gudang logistik KPU Paluta yang berada di Jalan Lintas Gunungtua-Binanga tepatnya di desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi.


Tambahnya, kedatangan logistik ini merupakan tahap pertama sebagai bagian dari persiapan untuk Pilkada 2024 yang dijadwalkan akan digelar 27 November mendatang.


“Ini merupakan pengiriman logistik Pilkada tahap pertama dan mungkin dalam waktu dekat akan ada pengiriman logistik tahap kedua,”sebutnya.


Raja Dolok Harahap juga menyampaikan, bahwa selanjutnya petugas gudang logistik akan melakukan penghitungan dan penyortiran terhadap bilik suara tersebut dan jika nantinya ada kekurangan atau kerusakan, akan segera dilaporkan kepada KPU Provinsi Sumatera Utara.


Sebab katanya, persiapan logistik ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Paluta berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.


“Kesiapan logistik adalah salah satu elemen utama dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 kabupaten Paluta. Sehingga nantinya Pilkada serentak 2024 berlangsung aman, tertib dan dapat berjalan sesuai standar prosedur yang ada,”pungkasnya. (Umar Seno).



Baca Juga

Berita Terbaru