Ketua PMI Paluta Motivasi Mahasiswa Agar Tangguh dan Semangat -->

Sponsor

Ketua PMI Paluta Motivasi Mahasiswa Agar Tangguh dan Semangat

Minggu

Foto : Masa Ta'aruf Mahasiswa (Matamaru) Tahun 2024, STIT PL Gunung Tua


Paluta | 88News.id : Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Tohong Pangondian Harahap menjadi salah satu pemateri dalam acara Masa Ta'aruf Mahasiswa (Matamaru) Tahun 2024, STIT PL Gunung Tua, Sabtu (28/9/2024) sore.


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Sekolah Dasar (SD) Simardona Kecamatan Batang Onang yang berjarak beberapa kilometer dengan perbatasan Tapsel itu diikuti puluhan mahasiswa STIT PL Gunungtua dari berbagai semester. Kali ini Ketua PMI Paluta didapuk memberi materi tentang organisasi dan kemanusiaan.

 

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti bimbingan dari Ketua PMI Paluta serta membagikan tips agar mampu menjalani hidup berorganisasi dengan benar dan menarik.


"Kunci untuk membangun kepercayaan diri datang dari sendiri. Kamu harus menantang dan menyesuaikannya. Berorganisasi itu pengabdian dan pilihan,  semangat dan percaya dirilah agar memberikan manfaat kepada semua orang," ucap Tohong berpesan.


Lanjutnya, pencapaian organisasi yang diraihnya saat ini sudah melalui berbagai proses. Tokoh Muda Paluta  ini mengatakan bahwa, sejak dari kecil sudah dididik dan dibesarkan dengan berorganisasi sejak duduk di bangku sekolah dasar, salah satunya aktif dalam organisasi OSIS menjadi Ketua di SMA Negeri 1 Padang Bolak.


“Berbicara organisasi sejak SD saya sudah suka dan senang aktif masuk organisasi. Mulai dari Ketua OSIS ,hingga ketua pergerakan mahasiswa .Organisasi dapat melatih kedisiplinan, keberanian, dan mengembangkan kemampuan. Baik kemampuan yang sederhana maupun kemampuan yang baru dan berbeda dari kebanyakan orang,” lanjutnya.


Tohong juga memberikan perspektif mendalam tentang bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dan sanggup bertahan dalam menghadapi tantangan hidup. Dan berbagi kisah inspiratif, pengalaman hidup, dan strategi untuk mengatasinya


Ketua BEM STIT PL Gunungtua Sadar Adi Guna mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di kampus STIT PL Gunungtua untuk mengenalkan suasana kampus kepada seluruh mahasiswa baru, sehingga mendatangkan manfaat tersendiri bagi mahasiswa. (Umar Seno)



Baca Juga

Berita Terbaru