Kekuatan Penuh Boling Sumut Siap Tampil Di Nomor Master Putra -->

Sponsor

Kekuatan Penuh Boling Sumut Siap Tampil Di Nomor Master Putra

Cornelius Hondo
Selasa

Kekuatan Penuh Boling Sumut Siap Tampil Di Nomor Master Putra
Foto: tuan rumah Sumatera Utara


Medan| 88News.id: Tim boling tuan rumah Sumatera Utara akan tampil dengan kekuatan penuh dalam perebutan medali nomor master putra atau nomor paling bergengsi cabang olahraga (cabor) Boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan.


Sumut dipastikan tampil dengan kekuatan penuh di nomor master putra setelah keempat peboling putranya sukses masuk 16 besar nomor all event. Keempat peboling dimaksud adanya Hardy Rachmadian, Oscar, Imam Wiguna dan Adyandra Anugrah Kusumah.


Seperti diketahui, peboling yang berhak tampil di nomor master adalah mereka yang berhasil masuk 16 besar nomor all event. All event sendiri merupakan penggabungan poin hasil tiga nomor yakni tunggal, ganda atau ganda campuran dan tim-4 yang masing-masing memainkan 6 games atau total 18 games.


Peboling Sumut Hardy Rachmadian melaju ke perebutan medali master dengan menduduki peringkat ketiga all event. Hardy pun berhak mendapat medali perunggu setelah membukukan poin total total 3.838 (average 213) dalam 18 games.


Oscar turut melaju ke nomor master dengan menduduki peringkat keenam nomor all event putra setelah raihan poin total 3.754 (average 209). Sedangkan Imam Wiguna menduduki peringkat ke-11 dan Adyandra Anugrah di posisi ke-12.


Ke-16 peboling yang akan tampil di nomor master putri berdasarkan peringkat 16 besar adalah Rangga Dwicandra Yudhira (Jabar), Billy Muhammad Islam (Jatim), Hardy Rachmadian (Sumut), Adhiguna Widiantoro (Jabar), Ryan Lalisang (Jatim), Oscar (Sumut).


Selanjutnya, Yeri Ramadona (DKI Jakarta), Paolo M Hernandez (DKI Jakarta), TB Fachri Ibnu Askar (Jatim), Hengki (DKI Jakarta, Imam Wiguna (Sumut), Adyandra Anugrah (Sumut), Moh. Andhika Gamaputra (Jabar), Sonny Njoto Jdanggono (Banten), Hendy Hardian (Banten) dan Afrial (Sumbar).


Ketua Panitia Cabor Boling PON XXI Aceh - Sumut 2024, Jonathan Sergio Goenawan, mengatakan babak penyisihan nomor master akan digelar pada Selasa (17/9/2024). "Nomor master akan menjadi penutup perebutan medali cabor boling yang akan berakhir pada 19 September," ujar Sergio.




Penulis: Charles H/88News

Baca Juga

Berita Terbaru