Program Bedah Rumah ke 47 dan 48, Kapolda Bengkulu Pimpin Peletakan Batu Pertama -->

Sponsor

Program Bedah Rumah ke 47 dan 48, Kapolda Bengkulu Pimpin Peletakan Batu Pertama

Rabu

Foto : Kapolda Bengkulu simbolis peletakan batu pertama bedah rumah warga

 

 Bengkulu  | 88News.id  :  Menandai akan dimulainya proses pembangunan program bedah rumah untuk masyarakat, Rabu (18/09/2024) Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama Bedah Rumah di dua rumah warga Dusun I Desa Taba Jambu Kec. Pondok Kubang Kab. Bengkulu Tengah.


Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. memimpin langsung peletakan batu pertama Program Bedah Rumah Polda Bengkulu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu. Pada kesempatan itu Kapolda Bengkulu juga membagikan sembako kepada masyarakat sekitar lokasi bedah rumah.


Dalam sambutannya, Kapolda menjelaskan bahwa ini merupakan program bedah rumah ke-47 dan 48 yang hasil dari sumbangan berbagai pihak, seperti Unit Pengumpul Zakat (UPZ), BAZNAS, REI, Pelindo, dan personel Polri Polda Bengkulu. Menambah kebahagiaan kedua keluarga penerima program bedah rumah, kedua keluarga juga diundang Kapolda Bengkulu untuk makan bersama di ruang Kapolda Bengkulu sehari sebelumnya.


“Ini sudah yang ke-47 dan 48. Selamat kepada keluarga Bapak Mara Alim dan Bapak Sinyur Perdian Ramadan yang telah mendapatkan berkah. Ini sebenarnya rezeki dari Allah SWT yang dititipkan melalui kami. Dalam hal membantu sesama bukan tanggung jawab individu atau instansi tertentu, melainkan ini tanggung jawab bersama-sama. Semoga Allah terus memberikan keringanan agar kita dapat terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si.


Pada kesempatan itu, Kapolda Bengkulu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung kelancaran Pemilukada yang akan berlangsung sebentar lagi. Menurutnya upaya cooling sistem atau kegiatan yang menyejukkan suasana Pemilukada harus didukung oleh seluruh masyarakat agar terwujud pemilu yang sejuk, aman dan damai.


Pemilik rumah, Bapak Mara Alim dan Bapak Sinyur Perdian Ramadan yang juga berprofesi sebagai buruh kuli bangunan diwakili oleh Ketua RT setempat mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran Polda Bengkulu yang membantu warga di kelurahan desa Taba Jambu.


“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ini semua menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan berharap ada rumah-rumah selanjutnya yang akan dibedah,” ucap Kepala desa setempat. (Rel/Tim)



Baca Juga

Berita Terbaru