Danki Brimob Kompi 2 Yon B Siantar Kerahkan AWC, Bantu Kebakaran Pasar Horas -->

Sponsor

Danki Brimob Kompi 2 Yon B Siantar Kerahkan AWC, Bantu Kebakaran Pasar Horas

Redaksi88News
Minggu

Foto: Mobil AWC dari Kompi 2 siap membantu memadam kan kebakaran di pasar Horas.


Siantar | 88News.id: Untuk membantu memadamkan api yang terus membakar Lantai 2 Gedung 4 Pajak (Pasar, red) Horas. Danki Brimob Kompi 2 Yon B Siantar, AKP Roni Sarko SH.MH mengerahkan Armada Water Canon (AWC) dan personel untuk membantu proses pemadaman. Hal ini dilakukan agar penanganan api di Pajak Horas dapat segera dikendalikan.


Danki mengatakan, begitu kabar Pajak Horas terbakar terdengar. pihaknya langsung memerintahkan sejumlah personel piket untuk membantu tim pemadam kebakaran untuk mengendalikan api. AWC pun dikerahkan untuk membantu proses pemadaman, dengan sigap tim pun melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air ke sumber api.


Selain AWC milik Brimob, mobil Damkar milik Pemko Pematangsiantar dan PT STTC juga berjibaku memadamkan api. AWC milik Brimob juga harus hilir mudik untuk mengambil air demi memadamkan api yang terus membakar seluruh bangunan gedung Pajak Horas.


“Kita turut berduka atas musibah yang menimpa pedagang. Semoga mereka diberikan ketabahan menghadapi musibah ini,” kata Danki saat di lokasi, Minggu (22/09/2024) siang.


Ia menambahkan, AWC milik Brimob akan standby di lokasi hubtuk mengantisipasi apa bila masih ada sumber api yang menyala. “Kita akan standby di sini. Memastikan tak ada lagi sumber api. Personel kita juga membantu mengamankan lokasi kejadian serta memadamkan api,” ungkapnya.(jhonadi)

Baca Juga

Berita Terbaru