Bupati Karo Serahkan Penghargaan Juara 1 Lomba Satkamling se Provinsi Sumut kepada Masyarakat Desa Lau Simomo Kabanjahe -->

Sponsor

Bupati Karo Serahkan Penghargaan Juara 1 Lomba Satkamling se Provinsi Sumut kepada Masyarakat Desa Lau Simomo Kabanjahe

Senin

Foto : Bupati KH aro foto bersama Kades dan perangkat desa Lau simomo. Kabanjahe. (Dok)


Kabanjahe | 88News.id  : Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, SH, SIK, MM, M.Tr. Opsla serahkan penghargaan kepada masyarakat Desa Lau simomo yang telah berhasil meraih juara 1 lomba Satkamling Se-Sumatera Utara bertempat di Losd Desa Lau simomo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Senin,(23/09/2024)


Berdirinya Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) Desa Lau simomo berdasar atas kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga keamanan lingkungan di desa, dimana selama ini anak anak karang taruna yang melakukan ronda namun tidak memiliki poskamling dan sampai saat ini situasi Kamtibmas desa lau simomo masih aman terkendali. Atas hasil rapat desa maka berdirilah poskamling Desa Lausimomo dimana dalam pendirian poskamling tersebut pemdes Lausimomo tetap melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas bagaimana agar poskamling tersebut berdiri dgn baik dan layak.


Pada bulan mei  tahun 2024  diadakan perlombaan Satkamling antar desa tingkat provinsi Sumatera Utara. Berkat kerjasama Bhabinkamtibmas yang diketuai oleh Aiptu Jeston Siagian dan karang taruna serta pemerintahan desa maka  satkamling desa Lau simomo meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Utara.


“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Masyarakat Desa Lau simomo, khususnya Karang Taruna yang telah membawa harum nama Kabupaten Karo di tingkat Provinsi. Terimakasih juga atas bimbingan Kepala Desa dan Pemerintah Desa Lau simomo serta Bhabinkamtibmas yang telah membimbing Satkamling dengan baik. Semoga karang taruna dapat terus berprestasi dan menjaga diri dari kenakalan remaja khususnya menjaga diri dari Narkoba agar kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih”

ucap Bupati Karo.


Usai acara penyerahan penghargaan, Bupati Karo beserta Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan kunjungan ke Poskamling Desa Lau simomo untuk melihat keadaan Poskamling tersebut.


Turut hadir pada kegiatan ini Danramil 03 Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun, Camat Kabanjahe Sanusi Bardena Sembiring,S.STP,MA, perwakilan Kejaksaan Karo dan masyarakat Desa Lau simomo. (Calvin)



     

Baca Juga

Berita Terbaru