BPJS Kesehatan Kabanjahe Adakan Gathering Media di Kabanjahe -->

Sponsor

BPJS Kesehatan Kabanjahe Adakan Gathering Media di Kabanjahe

Senin

Foto : Kabag SDM, Umum & Komunikasi BPJS Kesehatan cabang Kabanjahe berfoto bersama Plt.Kadis Kesehatan Kab. Karo dan Awak media di tempat acara. (Dok)


Kabanjahe  | 88News.id : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kabanjahe adakan acara Gathering dengan Media,  pada Jumat (20/9) pagi, bertempat di Kamari Coffee Place Jalan Mariam Ginting, Kelurahan Gung Negeri. Kabanjahe. kabupaten Karo.


Pertemuan silaturahmi kekeluargaan BPJS Kesehatan dengan mitra kerja Awak media ini, diisi dengan dua pemakalah sebagai Nara sumber, yakni Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, dr. Jasura Pinem dengan judul, Peran Pemda dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN di Kabupaten Karo dan Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi & Pakpak Bharat, Justianus Purba dengan judul,  Validitas Netralitas dan Keseimbangan Pemberitaan Media dalam penyelenggaraan Program JKN, berjalan lancar dan penuh jalinan silaturahmi kedua belah pihak, kekompakan terasa akrab dan mencair, ditambah lagi dengan dukungan makanan, minuman dan kuis berhadiah yang dilaksanakan penyelenggara BPJS Kesehatan yang dipimpin Kepala cabang BPJS Kesehatan, drg Nora Duita Manurung diwakili Kabag SDM, Umum dan Komunikasi, Charles Verry Junaidi Siburian didampingi staf Wulandari dan lainnya, dihadiri puluhan Awak media yang berkenan hadir.


Kacab BPJS Kesehatan Kabanjahe melalui Charles Verry Junaidi Siburian dalam sambutannya mengatakan, puji syukur atas dapat terlaksananya acara gathering BPJS Kesehatan dengan Awak media Kabupaten Karo pada saat ini.


Tambah Charles, kegiatan ini suatu kehormatan yang kami lakukan bagi mitra kerja Awak media dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi dalam melaksanakan amanah UU RI Nomor 24 Tentang 2011 Tentang BPJS Kesehatan, memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi Rakyat Indonesia dengan pelayanan prima secara maksimal ditingkat fasilitas kesehatan. Khususnya memberikan Apresiasi atas pencapaian Kabupaten Karo menambahnkepesertaan JKN di Kab. Karo sebesar 96,50 persen, sehingga dapat meraih Universal Health Coverage (UHC) Awards tahun 2024 yang diserahkan Wakil Presiden RI di Jakarta yang diterima langsung Bupati Karo, Cory S Sebayang, didampingi Plt Kadis Kesehatan Kab. Karo, Jasura Pinem dan Kacab BPJS Kesehatan Kabanjahe, drg Nora Duita Manurung, pada bulan Juni 2024 lalu, yang kesemuanya adalah atas prestasi dan kerja keras dr Jasura Pinem yang dapat menambahkan peserta JKN warga Kab. Karo pada tahun 2024 sebanyak 500 orang dari APBD Kab. Karo dan 1.000 orang peserta dari APBD Prov. Sumut, tutur Charles dengan rasa hormat. 


"Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bupati Karo dan Plt.Kadis Kesehatan Kab. Karo atas dukungan penuh untuk pelayanan JKN bagi warga masyarakat Karo, dimana untuk tahun 2024, Kabupaten Karo telah mendapat UHC Awards tahun 2024 atas prestasi capaian JKN sebesar 96,50 persen", ujar Charles.


Tuturnya lagi, pihak BPJS Kesehatan dalam koridor tupoksi butuh dukungan mitra kerja Media massa, berupa optimalisasi kualitas pelayanan yang sudah dilakukan, dari sejak pengurusan administrasi kepesertaan dari mulai di kantor BPJS Kesehatan hingga saat pemanfaatan layanan di fasilitas kesehatan.


Juga untuk pemberian informasi secara rutin, termasuk dilakukan untuk menghindari mispersepsi masyarakat ditengah berbagai issue/opini yang berkembang dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan media massa, tutup Charles. (Calvin)

 


    


Baca Juga

Berita Terbaru