Atlet Kickboxing Sumut, Ariyanta Sitepu Punya Ritual Jelang Bertanding -->

Sponsor

Atlet Kickboxing Sumut, Ariyanta Sitepu Punya Ritual Jelang Bertanding

Cornelius Hondo
Kamis

Atlet Kickboxing Sumut, Ariyanta Sitepu Punya Ritual Jelang Bertanding



Medan | 88News.idAriyanta Sitepu, seorang atlet kickboxing yang mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, menjadi perhatian karena mampu meraih medali emas di kelas PF -63 kg.


Di balik prestasinya itu, Ariyanta ternyata memiliki ritual khusus yang selalu ia lakukan sebelum memasuki ring pertandingan. Sebagai seorang atlet, persiapan fisik dan mental sangatlah penting.     


Ariyanta mengakui bahwa selain latihan intensif, menjaga ketenangan pikiran merupakan kunci dalam menghadapi setiap laga. 


"Sebelum bertanding, saya selalu meluangkan waktu untuk berdoa dan mendengarkan musik. Hal tersebut membantu saya fokus dan menjaga ketenangan diri," ungkap Ariyanta usai pertandingan, di GOR Veteran Disporasu Medan, Kamis (19/9).


Dirinya juga mengakui bila usaha yang dilakukannya selama ini tidak sia-sia. Hampir dua tahun berlatih intensif, dan bersyukur atas hasilnya.


"Ke depan pastinya saya ingin event yang lebih besar lagi. Tapi tentu itu tidak mudah, makanya saya berlatih dengan giat lagi," tutupnya.



Penulis: Charles H/88News

Baca Juga

Berita Terbaru