Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang Padi Tumbang Hampir Rata dengan Tanah di Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga -->

Sponsor

Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang Padi Tumbang Hampir Rata dengan Tanah di Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga

Senin

 

Foto: Mas'ut (58), Petani Desa Rawang


Asahan | 88News.id: Menjelang panen satu Minggu kedepan padi milik warga desa Rawang lama kecamatan Panca Arga di terpa angin kencang dan hujan deras.


Akibat angin kencang dan hujan deras tersebut, menyebabkan padi tumbang dan di bawah nya ditemukan ada genangan air, dan sebagian nya terendam air tentunya hal tersebut akan mempengaruhi kurangnya kwalitas dan hasil padi tersebut. Ujar Mas,ut  (58), salah seorang petani di temui awak media pada Senin, (30/09/2024).


Hujan deras dan angin kencang tejadi sekitar pukul 03:00 malam menyebabkan padi miliknya dan petani lainnya tumbang di terpa angin kencang dan hujan deras mengakibatkan hasil petani ber kurang,  dan menambah biaya untuk upah mengikat padi petani merugi.


Sebagai langkah untuk menyelamatkan aset tersebut warga atau petani terpaksa mengikat padi yang tumbang untuk menghindari genangan air ditanah supaya biji padi tidak terendam air dalam areal persawahan. Sebab kalau tidak di ikat padi akan membusuk apalagi sekarang musim penghujan.


Dan padi yang tumbang ikat tentu hasil produksi nya berkurang apa lagi sempat lama terendam tentunya berkurang kwalitas nya. Dalam seminggu ini sering terjadi hujan dan angin kencang


Petani berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan karena ditimpa merupa bencana dan sekarang ini kami banyak keluar kan biaya tambahan untuk mengikat padi. (Nurlen)
Baca Juga

Berita Terbaru