Rutan Kabanjahe Laksanakan Upacara Hari Pengayoman Ke -79 Tahun 2024 -->

Sponsor

Rutan Kabanjahe Laksanakan Upacara Hari Pengayoman Ke -79 Tahun 2024

Senin

Foto : Kepala Rutan Kabanjahe saat memimpin upacara Hari Penganuoman tahun 2024


Kabanjahe | 88News.id : Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumhan Sumatera Utara memaknai Hari Pengayoman Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 dengan menggelar upacara bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai. 


Upacara tersebut bertempat di Lapangan Upacara Rutan Kabanjahe, Senin (19/08/2024) pukul 08.00 WIB. 


Upacara berlangsung khidmat dan dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Perwira Upacara, Kamsen Bangun S.H dan Komandan Upacara, Sastra Barus S.H.


Dalam Amanatnya Karutan membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly, menyampaikan selamat Hari Pengayoman ke -79 kepada seluruh insan Pengayoman di seluruh Wilayah Indonesia. 


Perayaan Hari Kemenkumham yang mengangkat tema "Kemenkumhan Mengabdi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045" memiliki makna yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya kita memperingati Hari Pengayoman menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang selama ini kita rayakan. 


Hari ini kita tidak hanya memperingati perjalanan yang telah kita lalui, tetapi juga mempertegas visi dan misi kita untuk Indonesia Emas 2045. Visi yang bukan sekedar angan melainkan sebuah cita cita yang harus kita wujudkan bersama. kemenkumhan berperan penting sebagai pilar yang mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera dan berkeadilan. 


"Saya ucapkan Terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Kemenkumhan atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa selama membersamai saya dalam melaksanakan tugas di Kemenkumhan, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan insan pengayoman kekuatan untuk menjaga integritas dan profesionalisme agar Kemenkumhan semakin baik, tanggung dan terdepan", tutup Menkumham dalam amanat yang dibacakan. 


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pertandingan Pekan Olahraga Pegawai dan Narapidana serta dilanjutkan dengan syukuran Hari Pengayoman RI ke-79  yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Karutan Kabanjahe dan jajaran. (Calvin/88N)



    

Baca Juga

Berita Terbaru