PMI Paluta Goes To School Bertabur Reward SDN 100900 Gunungtua -->

Sponsor

PMI Paluta Goes To School Bertabur Reward SDN 100900 Gunungtua

Rabu

Foto : PMI Paluta goes to school SDN 100900 Gunungtua


Paluta | 88News.id : PMI Goes to School yang diadakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terus bergulir. Kali ini rombongan PMI menyambangi SDN 100900 Gunungtua atau yang dikenal SD 4 Gunungtua , Rabu (7/8/2024) pagi.


Kunjungan perdana PMI ditingkat Sekolah dasar ini  sekaligus memotivasi generasi muda dalam membumikan organisasi kepalangmerahan melalui agenda kunjungan langsung. Mereka sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kegiatan yang disajikan dengan taburan ilmu serta pengetahuan tentang kepalangmerahan.


Kegiatan PMI Goes To School semakin spesial adanya sesi kuis atau pertanyaan dari Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap didampingi kordinator Gomuk Nasution yang bisa menjawab dengan benar mendapatkan hadiah


" Ini adalah salah satu cara kami untuk memotivasi siswa agar lebih bersemangat dalam belajar.  Kami ingin mereka merasakan bahwa belajar itu menyenangkan dan bermanfaat. Intinya kami datang untuk menabur benih kebahagiaan dan kebaikan," ucap Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian disela sela kegiatan.


Menurutnya, PMI Paluta memiliki rasa tanggung jawab untuk menyemangati para pelajar dalam bidang pendidikan dan kemanusiaan. Bukan hanya dikerjakan oleh jajaran pemerintah semata, namun yang terpenting adalah keterlibatan seluruh elemen termasuk organisasi PMI.


"PMI bukan bicara donor darah saja tapi banyak didalamnya kegiatan, termasuk diantaranya organisasi Palang Merah Remaja di tingkat sekolah" jelasnya.


Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh siswa di SD 4 Gunungtua. 


" Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Kepala Sekolah  Dermilan HARAHAP, S.Pd dan pak Julfirman Siregar yang telah menyambut baik kedatangan kami. Terus Tebar Kebaikan," ungkapnya


Kepala SDN 100900 Gunungtua Dermilan HARAHAP, S.Pd melalui perwakilan Guru SD Julfirman Siregar menyambut baik kegiatan edukasi dan sosialisasi kepalangmerahan yang dihelat PMI Paluta.


" Terimakasih atas kunjungan PMI ke sekolah kami. Apresiasi tinggi kita sampaikan langsung dipimpin Bapak Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap ke sekolah kami," pungkas. (Umar Seno/88N)



Baca Juga

Berita Terbaru