Peringati Hari Veteran Nasional Tahun 2024, Sekda Karo: Generasi Penerus Harus Terus Berjuang untuk Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan -->

Sponsor

Peringati Hari Veteran Nasional Tahun 2024, Sekda Karo: Generasi Penerus Harus Terus Berjuang untuk Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan

Minggu
Foto : Perwakilan para pimpinan daerah Kabupaten Karo foto bersama Veteran dan Ormas KBA Karo


Kabanjahe  | 88News.id : Hari Veteran Nasional Tahun 2024 di Kabupaten Karo diperingati dengan sederhana, namun berjalan khidmat melalui upacara ziarah nasional di Makam Pahlawan Kabanjahe dan dilanjut syukuran silaturahmi sesama Veteran dengan Pejabat Pemkab Karo, didukung Ormas PPM dan FKPPI, Jumat, (9/08/2024).


Upacara yang dipimpin oleh Kasdim 0205/TK Mayor Cba Jonny Siboro, SE, dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya dan menabur bunga dipusara Pahlawan Kemerdekaan RI.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan bergeser ke Jambur Pendopo Pemkab Karo, di Jl Veteran Kabanjahe, (berjarak 250m dari MP Kabanjahe), dengan acara syukuran, ramah tamah dan silaturahmi, pemberian bingkisan kepada para Veteran Tanah Karo yang masih bertahan hidup, yang dilaksanalan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan negara asing dan penghianat bangsa.


Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, menyampaikan agar kita sebagai generasi penerus untuk tetap berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.


"Kemerdekaan yang telah diperjuangkan dan dirasakan saat ini menjadi tanggung jawab para generasi penerus untuk terus berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini, melakukan yang sesuai Pancasila. Kita juga harus bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan semangat pembangunan yang berkelanjutan." Ujar Sekda.


Sekda juga berharap Peringatan Hari Veteran Nasional ini dapat menjadi momen refleksi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk menghargai jasa-jasa para veteran serta meneruskan semangat perjuangan mereka dalam membangun bangsa.


Turut hadir dalam upacara ziarah dan ramah tamah, kaum Veteran Kab Karo, perwakilan para pimpinan Pemkab Karo, beberapa camat dan jajaran Ormas Keluarga Besar TNI seperti PPM dan FKPPI Tanah Karo, diantaranya Alexander Sukatendel dan B Kurnia Pargaulan Pangab serta Martin Pelawi. (Calvin/88N)

    



Baca Juga

Berita Terbaru