Peresmian Gedung Baru STTP SA dan Pembukaan Mahasiswa Baru di Kabanjahe -->

Sponsor

Peresmian Gedung Baru STTP SA dan Pembukaan Mahasiswa Baru di Kabanjahe

Selasa


Foto : Ketua STTP SA Kabanjahe dan civitas serta tamu undangan saat mengikuti ibadah


Kabanjahe | 88News.id   : Sekolah Tinggi Theologia Pantekosta Sumut-Aceh (STTP SA) Kabanjahe, laksanakan Peresmian kampus gedung baru dan dipadukan dengan pembukaan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025, bertempat di Kampus utama, Jalan Jamin Ginting Gang Bahagia. Sumbul, Kabanjahe. 


Ketua panitia R.Ch Nainggolan dalam laporannya mengatakan ada dua sejarah hari ini, (Selasa), bagi SSTP SA,  Ketua STTP SA, Dr Osman Nainggolan mengatakan, bersyukur kepada Tuhan Pengadaan lahan kampus baru ini seluas 800 meter, dengan biaya Rp.1,33 Milyar, yang mana pengadaannya semua bantuan gembala.


Kita dalam pelayanan pendidikan ini bergerak terus, pembangunan demi pembangunan dan tahap demi tahap terus dilaksanakan dengan pertolongan dan kemurahan Roh Kudus saja dalam ketaatan menyembah Tuhan.Semua ini dapat berlangsung dalam upaya kerja keras Ketua Pembangunan, Pdt Paham Ginting, 


Dan saat ini kita Sedang jajaki untuk Prodi S2. Di Pakkat sudah ada 17 mahasiswa baru, fresh grade, ini juga jadi kebanggan kita di STTP SA ini, tutur Osman.


Lanjut Osman, saat ini STTP SA, sudah buka kampus dibeberapa daerah, yakni ada Kampus di Mardingding, ada 21, di Rantau Parapat, ada 13 mahasiswa, ada Kampus di Pulau Nias dan kampus utama mahasiswa baru sejumlah 97 mahasiswa,


Ketua Yayasan STTP SA, Pdt Yosua Sinukaban, juga menyambut syukur atas pelaksanaan peresmian dan pembukaan mahasiswa baru, mari tetap sehati dan peduli untuk semua pihak mendukung, termasuk buat 1.000 pendeta Pantekosta Sumut-Aceh. 


Kepala Seksi Pendidikan Kristen Kantor Kemenag Kab Karo, Helenaria br Ginting, dalam sambutannya, doa harapan kita, pelaksanaan proses pendidikan dan pembangunan di STTP SA ini, yang sangat berarti bagi kebaikan Tanah Karo.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua MD Sumut-Aceh, Pdt Samuel Gozali, Bendahara MD Pdt Ridwan L Tobing, Ketua Yayasan STTP SA, Pdt Yosua Sinukaban, Dr Edwin Hotlan Panggabean, Pdt Bapado Simanjuntak, Civitas STTP SA Kabanjahe, Pdt Fuceria Christine Br Ginting, Pdt Rante Tarigan, Pdt Yossy Boymau, Aktivis Gereja Oikumene Kabanjahe, B Kurnia Pargaulan Pangab dan ratusan mahasiswa STTP SA Kabanjahe.

 

Acara berjalan lancar, aman dan hikmat diawali ibadah singkat sebagai wujud membentuk karakter Kristus bagi semua mahasiswa dan pendeta serta diakhiri makan bersama. (Pangab/ 88N )



Baca Juga

Berita Terbaru