ODGJ Marak, Aksi Peduli TNI-Polri dan Dinsos Sergai Turun Langsung -->

Sponsor

ODGJ Marak, Aksi Peduli TNI-Polri dan Dinsos Sergai Turun Langsung

Redaksi88News
Selasa


Sergai | 88News.id: Polres Serdang bedagai (Sergai) Sumut, bergerak cepat bersama Dinas Sosial Sergai dan Koramil-12/SR Sei Rampah menindaklanjuti maraknya kehadiran orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (27/08/2024) siang.


Kepala Dinas Sosial Sergai, Arianto, menyatakan bahwa menindaklanjuti laporan maraknya kehadiran ODGJ di Sergai ini perlu menjadi kesadaran bersama melalui peran dari seluruh lapisan elemen, baik pemerintah, masyarakat, hingga pihak swasta dalam membantu rehabilitasi atau proses penyembuhan.


"Ini ketiga kalinya Kami segera turun ke lokasi bersama lpda Brimen, Koramil dan Sat Pol PP. 2(dua) orang Pria dewasa ODGJ kita temukan di Jalinsum kemudian kita bersihkan tubuhnya dipakai pakaian yang layak dan kita bawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman untuk penanganan medis," ujar Arianto.


Ipda Brimen membenarkan kehadiran Polri, TNI dan Dinsos Pemkab Sergai bersinergi meninjau langsung keberadaan ODGJ agar mendapatkan penanganan optimal.


"Implementasi kepedulian kita. Perlu adanya kesadaran bersama antar lembaga lintas sektoral serta masyarakat guna kepedulian penanganan yang optimal bagi pasien ODGJ," ujarnya.


Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman dr. Aldi Saragih melalui dr. Lidya Vera membenarkan telah menerima 2(dua) orang pasien ODGJ dan sudah dilakukan pelayanan medis.


"Kedua Pasien ODGJ ini telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari dokter kita,"ujarnya.


Tim dari Pemkab Sergai yaitu: Dinas Sosial, Satpol PP, Perangkat Kecamatan, RSU Sultan Sulaiman serta Danramil Sei Rampah dan Polres Sergai. Kolaborasi kepedulian ini diharapkan dapat memastikan penanganan kasus yang komprehensif dan efektif. (Rudi)

Baca Juga

Berita Terbaru