Lampu Jalan Jamin Ginting Sumbul Kabanjahe Dua bulan Mati, Rawan Lakalantas -->

Sponsor

Lampu Jalan Jamin Ginting Sumbul Kabanjahe Dua bulan Mati, Rawan Lakalantas

Senin

Foto : Tiang lampu jalan yang ambruk di depan toko indomaret, Sumbul


Kabanjahe  | 88News.id  : pelayanan umum dan biasa sajapun belum dapat tuntas dapat tuntas atau perhatian pihak pejabat Pemda Karo sampai saat ini, belum lagi kita berharap agar pelayanan publik bagi warga masyarakat Karo dapat tercipta baik, aman, tertib dan nyaman, yakni berupa pelayanan surat menyurat yang dibutuhkan warga dari mulai tingkat lurah, kecamatan dan kabupaten, dalam usia Hari kemerdekaan yang sudah 79 tahun pada tahun 2024 ini


Setiap ganti pimpinan tingkat kabupaten, selalu terjadi perubahan atau kebijakan, hal ini yang acap kali dialami warga masyarakat khususnya di kalangan akar rumput.


Pada kali ini, pelayanan publik untuk lampu penerangan jalan raya di sekitar Jalan Jamin Ginting, Sumbul Kabanjahe, sudah dua bulan ini mengalami kerusakan tidak berfungsi, ditambah lagi dengan adanya satu tiang listrik tumbang dan hancur, persis di depan toko indomaret Sumbul, karena ditabrak kenderaan bermotor dua bulan lalu.


Sehingga hal ini membuat rasa was-was para warga sekitar terjadinya kejadian kejahatan maupun kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban harta benda kenderaan atau sampai korban luka maupun nyawa manusia, seperti yang dituturkan warga sekitar, Petrus Ginting dan Bapa Berliana Pangab kepada Awak media, Senin (19/8) di tempat terpisah.


"Miris rasanya melihat prasarana lampu penerangan jalan di Jalan Jamin Ginting Sumbul Kabanjahe ini sudah tidak berfungsi selama dua bulan karena satu tiang lampunya tumbang dan acap kali mati lampunya pada malam hari,enjadi keheranan warga sekitar, apakah hal ini untuk penghematan arus listrik oleh pemerintah" Ujar warga. Dan berharap agar hal ini dapat ditanggulangi secepatnya, tambah warga lagi.


Sementara itu, Kadis Perhubungan Kabupaten Karo yang dihubungi Awak media, Minggu lalu, mengatakan pihaknya telah memerintahkan stafnya untuk mengecek tiang lampu jalan yang rusak tersebut, dengan singkat.


Namun sampai berita iji dikirim, tiang lampu jalan yang ambruk tersebut belum diperbaiki, dan lampu jalan sekitar Sumbul Kabanjahe ada sebanyak 10 tiang dari Gudang PLN Bukit barisan Sumbul sampai kantor Pajak Sumbul, tidak menyala. (Calvin/88N)

  


 


Baca Juga

Berita Terbaru