Ketua PWI Paluta Narasumber Sosialisasi KPU Paluta -->

Sponsor

Ketua PWI Paluta Narasumber Sosialisasi KPU Paluta

Jumat
Foto : Kegiatan sosialisasi penyusunan visi misi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara berdasarkan RPJPD yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta, di Aula Cafe Keluarga


Paluta | 88News.idKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Tohong P Harahap  menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi penyusunan visi misi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara berdasarkan RPJPD yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta, di Aula Cafe Keluarga,  Kamis (8/8/2024) 


Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap dihadiri oleh para peserta diantaranya dari Pabung Paluta , Kesbang linmas, perwakilan partai politik, PPK Se Paluta  .


Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap mengatakan, media berperan penting dalam menyukseskan gelaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara November 2024 mendatang khususnya dalam penyusunan visi misi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara berdasarkan RPJPD.


" Tidak dipungkiri, keberadaan media telah banyak berpengaruh terhadap perubahan sosial, politik, dan ekonomi. Artinya siapa yang menguasai media dia akan menguasai dunia," ujar Tohong mengawali paparannya.


Menurutnya peran Pers dan media sangat penting pada Pemilu tahun 2024, karena Pers sebagai pilar keempat Demokrasi tentu juga punya tanggung jawab yang besar demi suksesnya pemilihan Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara November 2024 mendatang. 


Lebih lanjut, pers (media massa) dijadikan instrumen untuk menyampaikan gagasan, ide, pesan atau bahkan program kerja politik. Karena, media massa memiliki keefektifan dalam menyebarluaskan informasi (sosialisasi), termasuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024.


" PWI Kabupaten Padang Lawas Utara berkomitmen untuk turut serta dalam memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang sesuai Kode Etik Jurnalis.


Selain Ketua PWI Paluta narasumber lainnya adalah Bapeda Paluta serta narasumber Komisioner KPU Paluta Wiga Haryadi. (Umar Seno/88N)




Baca Juga

Berita Terbaru