Kejaksaan Teliti Berkas Perkara Pembakaran Rumah Wartawan Tribrata TV Rico S Pasaribu di Kabanjahe -->

Sponsor

Kejaksaan Teliti Berkas Perkara Pembakaran Rumah Wartawan Tribrata TV Rico S Pasaribu di Kabanjahe

Selasa
Foto : Koordinator Bidang Intelijen Kejatisu Yos A Tarigan, SH., MH

Kabanjahe  | 88News.id  : Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo sudah menerima pelimpahan berkas perkara Pembunuhan Wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, dengan cara membakar rumahnya di Jalan Kapten Nabung Surbakti, kota Kabanjahe Kabupaten Karo, yang mengakibatkan keluarganya, 4 nyawa tewas terbakar.


Saat dikonfirmasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH., MH melalui salah seorang Koordinator Bidang Intelijen Yos A Tarigan, SH., MH, Minggu (11/8/2024) membenarkan pelimpahan berkas tersebut sudah terdata dalam sistem.


“Benar, Pelimpahan berkas ketiga tersangka sudah diterima pada Senin (5/8/2024) lalu, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo dari penyidik Polres Tanah Karo,” kata Yos A Tarigan.


Lebih lanjut Yos menyampaikan bahwa berkas perkara tersebut akan dilakukan penelitian oleh Jaksa Peneliti (Jaksa P-16) untuk menentukan apakah berkas perkara dapat dinyatakan lengkap atau belum secara formil maupun materiil.


Selanjutnya jaksa peneliti akan meneliti berkas tersebut. Jika berkas dinyatakan lengkap, berkas akan dilimpahkan ke tahap II untuk segera disidangkan. Namun jika belum lengkap secara formil dan materiil, akan dikembalikan ke penyidik untuk dilengkapi sesuai petunjuk jaksa.


Lanjut Tarigan, pihaknya menyebut, berkas ketiga tersangka dibagi menjadi dua, dimana satu berkas perkara untuk tersangka YST dan RAS. Sedangkan berkas tersangka BG alias Bulang, terpisah sendiri.


“Apabila ada perkembangan akan disampaikan lebih lanjut atau dapat langsung ke Kejari Karo melalui Kasi Intelijen Kejari Karo,” tandas mantan Kasi Penkum Kejati Sumut ini. (Pangab/88N)

    



Baca Juga

Berita Terbaru