Enam Pegulat Bermarga Sembiring Siap Harumkan Sumut di PON 2024 -->

Sponsor

Enam Pegulat Bermarga Sembiring Siap Harumkan Sumut di PON 2024

Selasa
Foto : Atlet Pegulat Sumut


Kabanjahe  | 88News.id :  Enam pegulat bermarga Sembiring, etnis Karo, siap mengharumkan nama Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Keenamnya memiliki ambisi meraih medali pada event akbar olahraga Tanah Air tersebut.


"Kami siap meraih medali dan mengharumkan nama Sumatera Utara. Kami tidak ingin membuang kesempatan bermain di kandang sendiri," ujar Pebrianto Sembiring kepada wartawan, Selasa (13/8) melalui whattsApnya.


Pebrianto menambahkan, mereka memiliki ambisi untuk mengikuti jejak seniornya, Josua Sinurat. "Kami ingin meraih medali PON seperti yang pernah diraih Bang Josua Sinurat," tambah Junaldi Sembiring.


Saat ini, Sumut mempersiapkan 18 pegulat menghadapi PON 2024. Dari 18 tersebut, terdapat enam bermarga Sembiring. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.


Keenam pegulat merga Sembiring tersebut, adalah Libra Parklindo Sembiring (Karo) di kelas 57 kg gaya bebas putra, Bram Gunanta Sembiring (Karo) di kelas 65 kg gaya bebas putra, Junaldi Sembiring (Karo) di kelas 97 kg gaya bebas putra, Pebrianto Sembiring (Deliserdang) di kelas 77 kg greco roman, Musa D Sembiring (Deli serdang) di kelas 87 kg greco roman, dan Exkel Idolanta Sembiring Meliala (Karo) di kelas 130 kg greco roman.


Penampilan keenam pegulat bermarga Sembiring ini mendapat perhatian dari legenda Gulat Sumatera Utara, Josua Sinurat. "Baru kali ini tim gulat Sumut diperkuat banyak bermarga sama," ujar Josua melansir Media massa, Jumat (9/8/2024).


Josua berpesan agar para pegulat Sumut giat berlatih sehingga bisa meraih prestasi di PON 2024. "Harus giat dan tekun berlatih. Kalau sudah giat dan tekun berlatih, maka saya yakin pegulat Sumut bisa meraih prestasi di PON 2024 nanti," ujar Josua.


Josua yang juga merupakan keturunan Marga Sembiring menambahkan, PON 2024 merupakan peluang besar bagi pegulat Sumut untuk meraih medali. Sebab mereka akan tampil di rumah sendiri. (Pangab/88N)


"Ini merupakan kesempatan emas bagi pegulat Sumut. Semoga mereka bisa meraih medali emas". (Pangab/88N)

   


Baca Juga

Berita Terbaru