Topang Biaya Pendidikan, Pemdes Pinabetengan Selatan Salurkan Batuan Seragam SD SMP -->

Sponsor

Topang Biaya Pendidikan, Pemdes Pinabetengan Selatan Salurkan Batuan Seragam SD SMP

Redaksi88News
Kamis



Minahasa | 88News.id: Pemerintah Desa (Pemdes) Pinabetengan Selatan Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada pekan yang lalu, Sabtu (20/07/2024) melaksanakan penyaluran bantuan untuk siswa-siswi SD dan SMP di Desa tersebut. 


Bantuan berupa set seragam sekolah ini diberikan kepada 17 orang siswa SD dan 12 orang siswa kelas 1 SMP. Penyaluran bantuan pendidikan yg bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 berupa seragam, sepatu, tas, topi, ikat pinggang, dasi dan kaos kaki. 


Hukum Tua (Kades) Pinabetengan Selatan Wanly Lempoy. S.Ak berharap kiranya bantuan untuk para siswa-siswi yang kategorikan berasal dari keluarga ekonomi lemah di Desa setempat, dapat meringankan beban biaya pendidikan yang jadi tanggung jawab orang tua siswa-siswi penerima bantuan seragam. 


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta menambah motivasi, dorongan bagi para orang tua siswa, khususnya kepada para siswa-siswi yang bersangkutan," ujar Kuntua Wanly Lempoy. 


Dalam program Pemdes Pinabetengan Selatan, Kades Wanly menambahkan bahwa DD TA 2024 ini, juga meliputi pembiayaan pembuatan akses jalan perkebunan atau jalan Ketahanan Pangan sepanjang 550 meter. 


Selain itu, ada juga alokasi untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang penyalurannya 300  ribu per KPM dikalikan 52 KPM, selama 6 bulan. 


Masih ada sisa BLT DD yang akan disalurkan pada medio bulan Agustus atau di bulan September dan terakhir pada ahit  Tahun Anggaran 2024 di bulan Desember. 


Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat Desa, Badan Perwakilan Desa (BPD) serta kepada 3 orang kepala Jaga (Pala) bersama 3 orang pembantu Pala yang dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan berasal dari APBD Kabupaten Minahasa, sampai di bulan Juli 2024, itu telah terealisasi dan diberikan kepada perangkat Desa serta BPD yang ada di Desa Pinabetengan Selatan.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru