SMPN 1 Kawangkoan Laksanakan MPLS Pada 233 Murid Kelas 7 Yang Baru -->

Sponsor

SMPN 1 Kawangkoan Laksanakan MPLS Pada 233 Murid Kelas 7 Yang Baru

Redaksi88News
Rabu



Minahasa | 88News.id:  Sebanyak 8 ruang kelas belajar (RKB) SMP Negeri 1 Kawangkoan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara diisi oleh siswa baru kelas 7 untuk tahun ajaran 2024 2025. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang pada hari ini, Rabu (17/07/2024) memasuki hari ke 3. 


Menurut kepala sekolah, Ferry Paisa S.Pd.M.Pd,melalui staf guru pengajar Karyani Sada,S.Pd, untuk 233 siswa-siswi baru di SMPN 1 Kawangkoan ini, ada 8 ruang kelas yang digunakan untuk masa orientasi para peserta didik yang baru. Dikatakan oleh Sada bahwa MPLS ini akan berakhir pada hari Kamis (18/07/2024) dengan bidang pelajaran kesehatan yang akan didampingi petugas medis dari Puskesmas Kawangkoan. 


"Kami telah menuntun siswa-siswi yang baru, sejak hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2024 - 2025 pada hari Senin (15-07-2024) atau sejak mereka (siswa baru) telah dinyatakan diterima sebagai peserta didik di SMPN 1 Kawangkoan. Sasaran utama MPLS ini adalah orientasi pengenalan lingkungan sekolah agar para siswa yang baru saja lulus dari jenjang SD, dapat mulai terbiasa di level SMP dan tidak merasa canggung lagi," jelas Karyani Sada. 


Ditambahkan oleh guru tersebut bahwa hampir di setiap tahun ajaran baru di SMPN 1 Kawangkoan, rata-rata jumlah murid baru, diatas dua ratusan orang siswa baru. Dan khusus untuk SMPN 1 Kawangkoan yang memiliki status tahun ke 3 sebagai penyandang SMP penggerak di Kabupaten Minahasa yang hanya ada dua SMP, diantara ratusan SMP di Kabupaten Minahasa, memiliki banyak kelebihan, baik dari sarana prasarana. 


Semisal tentang adanya CCTV di tiap kelas dan full pembelajaran teknologi informatika yang semua item benda, tanaman inventaris sekolah dipasangi semacam kode barcode agar barang dan jenis-jenis tanaman yang menghiasi halaman serta ruang sekolah dapat secara mudah diketahui keberadaan atau tingkat perkembangannya. Itulah tingkat kualitas belajar mengajar di sekolah ini menjadi patut dicontohi  oleh SMP lainnya, yang ada di Kabupaten Minahasa.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru