Sekdakab Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan Renja Dan Anggaran SKPD T.A 2025 -->

Sponsor

Sekdakab Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan Renja Dan Anggaran SKPD T.A 2025

Cornelius Hondo
Jumat
Sekdakab Karo Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan Renja Dan Anggaran SKPD T.A 2025

Foto: Sekdakab Karo bersama narasumber lain foto bersama peserta.



Kabanjahe | 88News.id: Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si Buka Acara Peningkatan Kualitas Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2025 di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Kamis (25/07/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyusunan APBD TA 2025 khususnya penyusunan RKA SKPD. 


Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pembinaan ini, Beliau menyampaikan bahwa momen ini sangat tepat sebagai wadah evaluasi dan peningkatan kualitas Aparat Perencana dan Pengelola Keuangan yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas APBD Kab. Karo Tahun Anggaran 2025. 


"Ada tiga aspek utama yang harus diperhatikan dalam peningkatan kualitas penyusunan APBD yakni Perencanaan, Penganggaran dan Quality Insurance, untuk itu, pada pertemuan ini agar dipaparkan secara garis besar korelasi penyusunan RKA SKPD dari sudut pandang perencanaan dan penganggaran serta gambaran Reviu RKA SKPD oleh APIP sebagai Quality Insurance penyusunan APBD", ungkap sekda. 


Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si  berharap agar narasumber pada kegiatan ini menyampaikan materi dengan baik dan menyimulasikan penyusunan RKA SKPD melalui APBD dengan harapan terciptanya peningkatan kapasitas SDM perencana dan pengelola keuangan yang pada gilirannya tercipta peningkatan kualitas APBD Kab. Karo.



Penulis: Calvin/88News


Baca Juga

Berita Terbaru