Sambut Bulan Muharram, SMA Swasta UISU Medan Bagi Sedekah Beras kepada Panti Asuhan -->

Sponsor

Sambut Bulan Muharram, SMA Swasta UISU Medan Bagi Sedekah Beras kepada Panti Asuhan

Redaksi88News
Jumat
Sambut Bulan Muharram, SMA Swasta UISU Medan Bagi Sedekah Beras kepada Panti Asuhan
Foto: Kepala Sekolah SMA UISU Medan bersama dengan Para Guru dan Murid hendak menyerahkan beras ke panti asuhan Asyiah

Medan | 88News.id: Bulan Muharram, khususnya tanggal 10 Muharram atau Hari Asyura, memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di Indonesia. Bulan ini dikenal sebagai Bulan Yatim karena banyak umat Islam yang melakukan tradisi menyantuni anak yatim. 


Hal tersebut didasarkan salah satu Hadits Rasulullah SAW yang meriwayatkan bahwa pahala menyantuni anak yatim di bulan Muharram sama dengan pahala menyantuni mereka selama setahun.


Semangat Muharram tersebut sangat terasa di SMA Swasta UISU Medan,  pasalnya setelah menggelar Lebaran Yatim bersama ratusan anak  Jumat (26/7/2024), Kepala Sekolah serta jajarannya mendatangi panti asuhan Aisyiyah untuk berbagi bersama anak-anak yatim piatu yang tinggal disana.


Acara memperingati 1 Muharram 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA SWASTA UISU Medan yang dimulai pada pukul 10 pagi hingga selesai. Acara berjalan dengan baik karena tingginya antusias siswa - siswi SMA SWASTA UISU Medan dalam mengikuti kegiatan tersebut. 


Dengan adanya peringatan 1 Muharram 1446 H, besar harapan kepada siswa - siswa SMA SWASTA UISU Medan untuk dapat menerapkan Profil Pelajar Pancasila. Didalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Kurikulum Merdeka terdapat salah satu point yang terkandung didalamnya beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.


Pada kesempatan ini, yang membangun siswa - siswi SMA SWASTA UISU Medan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, ketua komite,  guru, dan staff/pegawai SMA SWASTA UISU Medan.


"Hari ini kita sudah menyumbangkan beras yg kita kumpulkan bersama - sama ke panti asuhan putri aisyiah di jalan santun. Alhamdulillah beras yg terkumpul lebih kurang 150 kg, Terima kasih yg sebesar-besarnya dari pengurus panti kepada siswa siswi SMA UISU, semoga kalian menjadi anak - anak yg sukses dunia dan akhirat", ucap Dwi Harwitasari Siregar,SPd sebagai Kepala Sekolah SMA UISU Medan.


Dalam hal ini juga yayasan panti asuhan Aisyiyah berterima kasih kepada SMA UISU Medan. 


Penulis: Rangga Aditya

Baca Juga

Berita Terbaru