Penjabat Walikota Timur Tumanggor Sambut Kloter 20 Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan -->

Sponsor

Penjabat Walikota Timur Tumanggor Sambut Kloter 20 Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan

Redaksi88News
Rabu


Padangsidimpuan | 88News.id: Jamaah Haji kelompok terbang (kloter) 20 asal Kota Padangsidimpuan telah tiba dengan selamat di Bumi Dalihan Natolu setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.


Kloter 20 dari Kota Padangsidimpuan berjumlah 343 orang haji sudah tiba di Pelataran Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan sekitar pukul 11.30 Wib, Rabu (17/7/2024).


Kemarin (16/7/2024) Pesawat Garuda Indonesia GA3230 yang membawa jamaah Kloter 20 tiba di Tanah Air dengan selamat, landing tepat pukul 12.04 WIB di avron kargo Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dan kemudian berangkat menuju asrama haji Medan.


Setibanya di Kota Padangsidimpuan jamaah haji kloter 20 disambut Penjabat Walikota Timur bersama Forkopimda Padangsidimpuan serta sanak saudara jamaah.


Kakankemenag Padangsidimpuan Masir Rambe dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di Kota Padangsidimpuan.


"Semoga Bapak/Ibu menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabruroh, menjadi keberkahan kepada keluarga, tetangga dan juga khususnya masyarakat kota padangsidimpuan yang sama sama kita cintai ini", ucap Masir.


Saya atas nama kantor Kementerian Agama kota Padangsidimpuan dan juga masyarakat Kota Padangsidimpuan berterima kasih kepada Pemerintah kota Padangsidimpuan yang telah mendukung program jamaah haji, tambah Masir.


Selanjutnya, mewakili rombongan jamaah haji kloter 20 Drs. H. Riswan Efendi mengucapkan puji serta syukur kepada ALLAH SWT atas limpahan rahmatnya dapat berkumpul di halaman kantor walikota Padangsidimpuan.


"Perlu kami sampaikan bahwa ada 2 orang yang tinggal di Kota Makkah untuk selamanya", ucap Riswan.


Adapun 2 orang tersebut adalah Alm.Hj. Sahaya Sihombing binti Jasinggolan Sihombing (69) manifest 175, wafat di Jamarat Mina tanggal 10 Zulhijjah pasca pelontaran jumroh dan Alm. H. Syahrial Abdul Razak bin Abdul Razak (58) manifest 073 wafat di RSAS tanggal 14 Zulhijjah, jelas Riswan.


Kemudian Pj. Walikota Timur Tumanggor mengucapkan alhamdulillah tamu suci ALLAH telah sampai kota Padangsidimpuan kita cintai.


"Kami doakan apa yang Bapak/Ibu kerjakan ditanah suci mekkah maupun di Madinah, baik itu yang sunat maupun wajib diterima dan dijawab oleh ALLAH SWT", ungkapnya.


Kepada semua Bapak/Ibu Haji dan Hajjah saya berharap dapat membawa perubahan dan cerminan yang positif, ditengah tengah lingkungan, masyarakat, baik itu dalam keluarga tetangga maupun di lingkungan, ucap Timur.


Timur juga meminta doa dari semua yang hadir agar Kota Padangsidimpuan ini dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari segala marabahaya serta diberikan pemimpin yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mengingat dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ada pesta demokrasi yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.


Penulis: Rully

Baca Juga

Berita Terbaru