Mulai Hari Ini, Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Patuh Toba 2024 -->

Sponsor

Mulai Hari Ini, Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Patuh Toba 2024

Redaksi88News
Senin


Padangsidimpuan| 88News.id: Polres Padangsidimpuan Polda Sumut memulai Operasi Patuh Toba tahun 2024, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dari hari Senin, 15 Juli hingga Minggu, 28 Juli 2024.


Satlantas Polres Toba akan fokus menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas selama operasi berlangsung. Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, menyampaikan dalam apel pasukan Operasi Patuh Toba di halaman Mako Polres Padangsidimpuan bahwa operasi ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.


Operasi ini menargetkan beberapa pelanggaran utama, seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak memakai helm SNI, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, melanggar marka dan rambu lalu lintas, serta melebihi batas kecepatan.


Dudung menambahkan bahwa tujuan dari Operasi Patuh Toba 2024 adalah menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib, mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan fatalitas korban kecelakaan.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya serta menyosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat," ujar Dudung.


Lebih lanjut, Dudung mengatakan bahwa operasi ini merupakan upaya Polres Padangsidimpuan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan demi keamanan dan kenyamanan bersama. "Kami juga mengimbau masyarakat dan pengendara sepeda motor untuk memeriksa SIM dan STNK sebelum berkendara," tambahnya.


Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Penjabat Walikota Padangsidimpuan Timur Tumanggor, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Danyon 123/RW Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, serta tamu undangan lainnya.


Penulis: Rully

Baca Juga

Berita Terbaru