Kelurahan Se-Kecamatan Medan Denai Laksanakan Gotong Royong Guna Mendukung Program Walikota Medan Bebas Banjir -->

Sponsor

Kelurahan Se-Kecamatan Medan Denai Laksanakan Gotong Royong Guna Mendukung Program Walikota Medan Bebas Banjir

Redaksi88News
Rabu
Foto: Kegiatan Gotong Royong Kelurahan Se- Kecamatan Medan Denai


Medan| 88News.id: untuk menciptakan kolaborasi Medan berkah di wilayah kecamatan Medan Denai para lurah Hingga camat turut serta dalam kegiatan gotong royong dalam membersihkan sampah dan parit yang tersumbat di lingkungan masyarakat, Kelurahan Binjai kecamatan Medan Denai.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (17/07/2024) mulai dari pukul 08.00 WIB. Sampai selesai, partisipasi masyarakat setempat yang juga hadir dalam agenda ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama masyarakat dalam meningkatkan kerjasama dalam kebersihan lingkungan dan menjalin kebersamaan.


"Kegiatan ini sangat baik dan menginspirasi bagi masyarakat Medan Denai khususnya kelurahan Binjai", ucap Khairul Sekretaris Lurah Binjai.


"Alhamdulillah kegiatan sangat bermakna bagi kami selaku masyarakat kelurahan Binjai karena masyarakat sekitar kami terkena dampak banjir karena parit yang tersumbat sampah", ucap Anto Purba selaku masyarakat Kelurahan Binjai.


Masyarakat pun antusias dan semangat dalam membersihkan sekitaran parit dan tumpukan sampah yang berada di kawasan larangan membuang sampah, berbagai macam alat pembersih pun turut di bagikan oleh para penanggung jawab kebersihan.


Masyarakat dan para penanggung jawab kebersihan bersama sama menggali kembali parit yang sumbat,memotong rerumputan yang sudah merambat hingga ke pinggir jalan dan mengalokasikan tumpukan sampah ke gerobak sampah yang di sediakan oleh penanggung jawab kebersihan.


Kegiatan itupun di tutup dengan membagikan berbagai cemilan makanan dan minuman guna menjaga kembali stamina para pekerja tersebut.


Penulis: Mende Tumangger

Baca Juga

Berita Terbaru