Hari Bakti Adhyaksa Ke 64 Tingkat Paluta Tahun 2024 Sukses dan Meriah -->

Sponsor

Hari Bakti Adhyaksa Ke 64 Tingkat Paluta Tahun 2024 Sukses dan Meriah

Redaksi88News
Selasa
Hari Bakti Adhyaksa Ke 64 Tingkat Paluta Tahun 2024 Sukses dan Meriah


Paluta | 88News.id: Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sukses menggelar rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 64 Tahun 2024. Kegiatan diawali dengan upacara tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Senin ( 22/7). 


Rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum. , Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Padang Lawas Utara, Ny. Ristianti Hartam , Para Kepala Seksi dan Kasubag Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Padang Lawas Utara serta Para Pegawai Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara, Dr. Hartam Ediyanto, S.H., M.Hum menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 ini adalah, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.


Tema ini, merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.


Dalam amanat Jaksa Agung Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Paluta disampaikan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional ujarnya lagi.


Dipaparkan bahwa 5 tahun perjalanan Kejaksaan belakangan ini telah melukiskan grafik eksponensial yang menanjak yang menunjukkan tren sangat positif. “Dalam kurun 5 tahun ini Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga hukum paling di percaya oleh publik”, tuturnya.


“Kejaksaan mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun tetap menjaga sisi humanis.” ucap Kajar.



Selain itu, sebagai tanda syukur dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 64 Tahun 2024 dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Padang Lawas Utara beserta Unsur Forkopimda Daerah Padang Lawas Utara. Dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah dengan para tamu undangan,  dengan santap Siang Bersama, serta diakhiri dengan acara hiburan.


Seluruh Rangkaian Kegiatan Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 berjalan dengan lancar.


Penulis: Umar

Baca Juga

Berita Terbaru